Yang Harus Disingkirkan Dari rumah

Barang Yang Harus Disingkirkan Dari rumah

Tanpa di sadari setiap hari, minggu, bulan kita membawa barang barang baru ke dalam rumah kita, entah itu kertas brosur, buku, majalah, koran, baju, sepatu sampai dengan perabot rumah tangga.

Ilustrasi rumah berantakan

Ilustrasi rumah berantakan

Padahal rumah yang kita tempati itu bentuknya tetap tetap saja, tak bakalan tambah gede dengan sendirinya, tentu kan semua barang barang baru tadi bakal penuh penuhin rumah, dan membuat rumah terasa penuh dan sesak, jadi kesannya berantakan deh, kalau kita jarang ada waktu merapikannya.

Pasti kita semua menginginkan rumah yang lapang, nyaman, bersih dan teratur. Untuk itu ayo mulai sekarang siapkan waktu sebentar dari kesibukan kita untuk merapikan rumah kita,
misal : libur hari minggu nanti, pasti kita bisa membuat rumah kita nyaman kembali.
Lalu apa saja yang harus sahabat sesejuk pagi singkirkan dari rumah sahabat, berikut ini kriterianya :
  1. Barang yang belum pernah anda pakai, lantas buat apa menyimpan barang yang tak pernah anda pakai, lebih baik di singkirkan saja, asal bukan berharga berharga amat.
  2. Barang kenang kenangan anda, bisa anda singkirkan agar anda tak teringat dengan masa lalu.
  3. Baju, sepatu, celana dan sebagainya yang sudah kekecilan, gak mungkinkan anda tetap memkai baju kecil, nanti di kira merampas punya adik, malu banget. Dan kalu di simpan terus cuma menuh menuhin lemari saja.
  4. Barang yang sudah rusak, seperti kaos kaki bolong, piring pecah, gelas retak, guci retak, kursi lapuk dan seterusnya.
  5. Semua majalah, buku, koran, brosur dan sebagainya, yang sudah lama kadaluarsa, dan tak mungkin di baca lagi.
  6. Obat obatan dan makanan expired, kalau tak di buang bisa bisa lupa lalu di pakai, melayang.

Itulah kriterianya yang bisa saya rangkum secara umum, mungkin nanti ada sahabat mibahcom yang mau nambahin. Sedikit tips sebelum barang barang itu di singkirkan.

  1. Baca kembali setiap kertas yang hendak anda singkirkan mungkin diantara semua itu ada dokumen yang penting seperti surat tanah.
  2. Pastikan anda juga anda sudah benar benar yakin akan membuang jauh barang barang tersebut.
  3. Jika ada barang yang masih layak di pakai sebaiknya di sumbangkan saja, bisa bermanfaat loh bagi mereka yang menerima, hitung hitung pahala juga.
  4. sekiranya ada barang tak layak pakai tapi ada nilai ekonomi, bisa di loak kan, nambah duit lumayan kan.
  5. Untuk barang yang benar tak layak pakai, buanglah dengan bijak, di tempat penampungan sampah.

Jika ada sahabat sesejuk pagi yang ingin membangun teras rumah bisa baca tips berikut ini Membangun Teras Rumah Yang Baik.
Nah sampai disini yang bisa saya bagikan tentang hal yang harus di singkirkan dari rumah kepada sahabat sesejuk pagi, mungkin ada yang hendak nambahin? boleh di tulis di kolom komentar.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

32 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *