Wisata Air The Legend Waterpark Kertosono Nganjuk

Legend waterpark kertosono Nganjuk adalah salah satu dari sekian banyak waterpark di Jawa timur, memiliki luas hampir 3,5 hektar yang berlokasi tepat di tepi Jalan Raya Surabaya – Madiun-Solo.Pintu masuk the legend waterpark kertosono

Tempat wisata ini memiliki konsep wahana air yang di padukan dengan keindahan dari berbagai sosok dan patung hewan purba dinosaurus yang bertebaran di pada setiap wahana, cocok dengan namanya legend waterpark.

Ada beberapa wahana dan kolam baik itu untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak, jadi tempat wisata ini cukup saya rekomendasikan bagi yang sudah mempunyai anak kecil.

Wahana yang ada meliputi seluncur untuk dewasa dan anak-anak, kolam anak-anak dan kolam dewasa, pancuran air, lebih lengkapnya seperti ini Racing Slide, Spiral Slide, Kolam Ombak, Lazzy River, dan berbagai wahana air lainnya. Memang kebanyakan wahana berbentuk seluncuran (slide).

Disalah satu selucuran utama yakni untuk dewasa atau dengan syarat memiliki tinggi minimal 120 cm hanya boleh digunakan bila menggunakan ban pelampung, ban pelampung tersebut didapat dengan membayar Rp. 10.000,- untuk pelampung tunggal dan Rp. 15.000,- untuk ban pelampung ganda. Dan ban tersebut bisa digunakan hingga pengunjung bosen bermain.

Selain wahana air terdapat juga wahana lain yang tak kalah seru dari wahana utama, yaitu rumah hantu dan 3D dino art. Seperti namanya untuk rumah hantu pasti sudah tahu, wahana ini adalah sebuah ruangan dengan berbagai model hantu yang tentunya hanya boneka namun bisa membuat kebanyakan pengunjung ketakutan dan kaget. Wahana tersebut terletak di samping loket tiket.

Untuk 3D dino art ini terletak di samping kolam renang dewasa, dari luar terlihat replika kepala tyrex dengan mulut terbuka sebagai pintu masuk wahana ini, didalamnya terdapat tampilan berbagai sketsa dino yang seakan-akan nyata, di tempat ini bisa digunakan untuk narsis berfoto selfie. Selain itu ada juga mini bioskop 4D yang terletak di samping loket tiket.

Untuk harga tiket masuk (htm) cukup bersahabat yang hanya sebesar Rp. 25.000,- untuk hari Senin-Sabtu dan Rp. 35.000,- hari Minggu dan tanggal merah, harga tiket masuk tersebut berlaku untuk semua wahana yang ada.

Htm the legend waterpark kertosono

Harga tiket masuk.

Soal fasilitas tergolong sangat lengkap, terdapat kamar ganti, tempat sewa ban pelampung, foodcourt, dan fasilitas loker hanya dengan membayar Rp. 5.000,- saja untuk setiap loker.

Berikut ada beberapa foto tentang wisata ini.

Pintu masuk waterpark kertosono bersama novitaTiket masuk waterparkWahana the legend waterpark kertosono Nganjuk

Baca juga berwisata ke monumen simpang lima gumul kediri.

Bagi yang berminat ke wisata yang satu ini The Legend Waterpark Kertosono bisa menggunakan beberapa pilihan transportasi.

Rute dari arah surabaya.

Jika menggunakan kendaraan pribadi ambil jalur menuju Kertosono bisa melalui jalur utama provinsi yaitu melalui jalur Surabaya-Solo yang melewati Kabupaten Jombang, atau khusus roda empat bisa menggunakan jalur tol Surabaya-Madiun nanti keluar lewat pintu keluar Perak/Bandar Kedung Mulyo/Kertosono. Lalu ikuti jalan menuju kertosono, akan melewati jembatan sungai berantas, tetap lurus  kira-kira 200 meter disisi kiri jalan dari perempatan pertama setelah jembatan sungai berantas itulah letak waterpark.

Jika menggunakan transportasi umum yaitu bus, dari terminal Purabaya (Bungurasih) Surabaya bisa mengambil bus jurusan solo seperti bus sumber group atau bus mira dan eka, nanti minta turun waterpark Kertosono.

Ada lagi moda transportasi umum lainnya yaitu dengan kereta api, jika menggunakan pilihan yang ini dari Stasiun kota surabaya ambil kereta api yang melewati stasiun kertosono, lalu naik ojek atau angkutan umum menuju waterpark.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

4 comments

  • Saya tertarik dengan informasi mengenai tempat wisata diatas. Indoinesia memang Negeri yang memiliki keanekaragaman tempat wisata yang memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Selain itu, tulisan diatas sangat menarik untuk dipelajari serta dapat menambah wawasan kita mengenai kebudayaan di lndonesia. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Explore Indonesia yang bisa anda kunjungi di indonesia.gunadarma.ac.id

  • Saya tertarik untuk berwisata di tempat yang anda tulis ini. namun saya tidak begitu faham dgn wilayahnya. saya memilih untuk naik bus umum (mira).
    Yg mau saya tanyakan, anda tuliskan “nanti minta turun waterpark Kertosono.”
    Apakah tempat wisata ini dekat jalan raya? Atau jalan yang di lalui bus?
    Trimakasih sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *