Website Blog Lesu dan Sepi Pengunjung Ini Penyebabnya

Website blog anda lesu dan sepi pengunjung, apa sebabnya? Akhir-akhir ini sungguh pesat perkembangan dari aktivitas blogging, baik yang gratisan seperti blogspot dan sejenisnya, maupun yang berbayar (hosting sendiri). Dengan semakin banyaknya blog baru yang muncul dalam setiap harinya membuat persaingan untuk mendapatkan pengunjung semakin berat, terutama pengunjung organik yang datang dari mesin pencarian seperti google, yahoo, bing, yandex, ask, dan seterunya.website lesu dan sepi pengunjung
Jika blog anda sudah sepi pengunjung hal itu dapat membuat semangat untuk ngeblog jadi kendur, dan bisa-bisa membuat putus asa, akhirnya berhenti. Sebelum semua itu terjadi ketika anda menjumpai web blog lesu dan sepi pengunjung, kenapa itu terjadi? inilah sebabnya :

1. Isi blog tidak menarik dan tidak bermanfaat.
Sudah pasti konten adalah yang paling penting dalam suatu blog, karena kontenlah pengunjung datang ke sebuah blog, semakin berkualitas, menarik, dan bermanfaat maka semakin banyak pengunjung yang datang. Tapi jika blog sepi bisa jadi apa yang di tulis ke dalam blog tidak menarik, bahkan tidak mempunyai nilai guna sama sekali alias tidak bermanfaat.

2. Jarang Update.
Kedua bisa disebabkan jarangnya pengelola blog atau website melakukan update konten, sering kali pengunjung selain mengingikan artikel yang bermanfaat, juga artikel yang terupdate, blog yang melakukan update artikel secara teratur. Baca cara mencari ide menulis artikel blog.

3. Jumlah artikel masih sedikit.
Masih berhubungan dengan poin diatas, bisa jadi disebabkan oleh kurangnya artikel yang ada dalam sebuah blog, jumlahnya sedikit tapi menginginkan pengunjung yang banyak seperti mimpi saja.

4. Blog masih baru.
Untuk yang ini sudah pasti blog yang masih baru tentu mempunyai jumlah pengunjung yang masih sedikit.

5. Artikel dan blog belum terindeks di mesin pencarian.
Berkaitan dengan poin sebelumnya jika blog masih baru pasti juga belum terindeks dimesin pencari seperti google dan sejenisnya, jadi tidak akan muncul dalam hasil pencarian. Dan jika blog sudah lama dan terindeks tapi artikel belum, bisa jadi karena artikel anda baru anda posting, jadi belum muncul, setidaknya butuh satu menit hingga 48 jam untuk mengindeks artikel atau juga blog oleh mesin pencari.

6. Tampilan blog yang berlebihan.
Disini maksudnya blog yang anda kelola terlalu berlebihan dalam segala hal mulai dari desin, optimasi, hingga iklan. Seperti contoh iklan yang ada di suatu blog sangat banyak terlebih lagi itu iklan popads tentu ini yang membuat pengunjung enggan membaca dan tidak kembali karena kapok. Dari desain bisa blog anda mempunyai tampilan yang elegan dan bagus sekali tapi jika loadingnya lama pasti akan di tinggalkan pengunjung karena menunggu terlalu lama, dari optimasi bisa terjadi jika terlalu berlebihan dalam optimasi sehingga blog anda di abaikan oleh mesin pencari. Baca daftar situs penyedia template gratis dan bagus.

7. Kurang promosi.
Blog yang sepi pengunjung bisa disebabkan pengelola blog kurang dalam mempromosikan blog atau websitenya, promosi paling gratis dan cukup sukses yaitu melalui media sosial seperti facebook, twitter, google plus, dan masih banyak lagi.

Itulah pembahasan tentang website blog lesu dan sepi pengunjung, dan di atas adalah beberapa sebabnya, sekrang saatnya anda mencoba untuk membenahinya tips berikut agaknya sedikit membantu, yaitu cara membuat blog banyak pengunjung sekian semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *