Tips Smart untuk Pemilik Apartemen Mini Space

Memiliki tempat tinggal dengan ukuran yang lebih dari small space adalah tantangan tersendiri bagi si pemilik apalagi bagi pemilik yang mempunyai banyak kebutuhan didalamnya yang kemudian membuat kebanyakan dari mereka merasa bingung dan menghabiskan banyak tenaga untuk memikirkannya dan mungkin sedang kamu hadapi juga saat ini.

Memang tidak ada yang salah dengan hunian berukuran kecil yang salah adalah ketika kita tidak pintar menentukan bagaimana memanfaatkan tempat tinggal yang walaupun kecil tetapi dapat kamu buat terlihat seakan luas dan juga dapat menampung segala kebutuhan kamu didalamnya. Jika kamu ingin menjadi pemilik rumah yang pintar dan cerdas anda harus banyak belajar mengenai tata ruang yang baik dan benar, belajar bagaimana penentuan interior yang tepat untuk disimpan didalam tempat tingga yang kamu miliki.

Gambar Apartemen

Ada beberapa tempat tinggal yang kebanyakan memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu apartemen yang merupakan suatu tempat tinggal yang berada dalam satu gedung yang sama, memiliki berbagai jenis ukuran ruangan dan fasilitas yang berbeda-beda, namun bagaimana sih tips dan triknya buat kamu yang ingin menyulap ruang apartemen yang mini space tapi terlihat menjadi lebih luas.

  • Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah tata ruang, simpanlah berang-barang yang akan digunakan secara pintar, ketika kamu salah menempatkan satu furniture saja maka akan berpengaruh ketika penempatkan peralatan lainnya, alhasil sempit sana sempit sini.
  • Menempatkan satu buat sofa 2 kursi sudah sangat cukup untuk ditempatkan sebagai ruangan kamu untuk bersantai didalam apartemen.
  • Gunakan Cat dengan warna yang lembut dan terang seperti warna putih untuk memberikan kesan yang lebih luas.
  • Pilihlah tempat menyimpan barang atau storage yang bisa digunakan untuk fungsi yang lain juga misalnya seperti storge yang dapat berfungsi menjadi pemisah ruangan atau meja dan lainnya.
  • Gunakan meja dan kursi-kursi lipat atau yang mudah untuk dipindahkan, agar ketika tidak dibutuhkan kamu bisa melipatnya dan memindahkannya pada tempat lain.
  • Penggunaan cermin pada satu sisi ruangan akan membuat tampilan ruangan menjadi terlihat luas juga loh, kamu bisa coba ini.
  • Penggunaan pintu geser ini pun sangat berpengaruh untuk tempat yang sempit, karena kamu tidak perlu memikirkan lagi berapa space yang harus dikosongkan agar pintu bisa terbuka.
  • Jangan gunakan lemari pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran apartemen, jika ingin lebih luas gunakanlah lemari pakaian yang terbuka, seperti lemari yang terbuat dari rak besi.

Oke mungkin tips itu saja yang bisa saya share disini, semoga kamu bisa lebih pintar lagi dalam menata ruangan ya, karena sebesar apapun tempat tinggal kamu jika kamu tidak pintar dalam menata ruangan maka akan tetap terlihat berantakan dan sempit, So be smart people ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *