Tips Simple Mengaplikasikan Tema pada Apartemen Tipe Studio

Mengaplikasikan Tema atau konsep pada suatu ruangan atau tempat tinggal memang tidak bisa dilakukan begitu saja, harus dipikirkan dan disesuaikan terlebih dahulu dengan berapa luas ruangan tersebut dan bagaimana konsep sebelumnya dari ruangan tersebut.

Untuk pengaplikasina tema pada sebuah apartemen dengan tipe studio yang sangat terbatas terdapat beberapa tema yang kurang pas untuk diaplikasikan misalnya tema pop art yang cenderung memiliki karakter warna yang terang dan mencolok seperti merah, biru elekrtik, kuning terang, hijau tua dan warna terang lainnya.Gambar apartemen studio

Ada beberapa tema yang kurang pas aplikasikan pada apartemen tipe studio misalnya pengaplikasian tema pop art yang merupakan tema dengan jenis-jenis warna yang terang dan mencolok sehingga akan membuat hunian dengan luas yang terbatas menjadi semakin terlihat sempit.

jika kamu juga kebetulan mempunyai ruangan yang sempit dan terbatas seperti apartemen tipe studio dan juga ingin mengaplikasikan tema pop art didalamnya, maka kamu bisa menggunakan cara yang satu ini yaitu mengganti sedikit temanya dengan tema semi pop art, seperti apakan semi pop art itu ?.

Tema semi pop art adalah gaya pop art yang hanya mengambil beberapa unsur dari tema pop art itu saja yang merupakan karakteristik pop art yang memiliki warna tegas. Dalam pengaplikasian tema semi pop art ini terdapat beberapa tips yang perlu kamu perhatikan agar kamu tidak salah dalam pengaplikasiannya. Berikut tipsnya :

  1. Pemilihan warna yang tegas dan terang tetapi tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu tua, sehingga tidak terlalu membuat ruangan terlihat sempit.
  2. Penggunaan jenis ornamen-ornamen yang biasanya banyak sekali unsur-unsur geometris dan unsur-unsur motif yang mempunyai warna cerah khas pop art dan bisa kamu gunakan pada bantal-bantal atau karpet.
  3. Menambahkan dekorasi bertema artwork pada dinding-dinding ruangan akan menimbulkan tema pop art itu sendiri.

Dalam penggunaan apartemen tipe studio kamu juga harus melakukan beberapa hal untuk mengantisipasi kecilnya ruangan agar terpakai dengan maksimal. bisa dilakukan beberapa tips berikut :

  1. Penggunaan area kosong dengan menggunakannya sebagai storage seperti dibawah tempat tidur.
  2. Membuat hanging kabinat yang dapat memanfaatkan area atas agar lebih fungsional.
  3. Menggunakan furniture yang multifungsi seperti meja dispenser yang bisa dibuka menjadi meja makan kecil.
  4. Penggunaan furniture dengan warna-warna yang terang.
  5. sebagai pemisah ruangan bisa menggunakan tirai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *