Tips Sebelum Daftarkan Blog Google Adsense

Tips sebelum daftarkan blog Google Adsense, saya akan memberikan beberapa tips sebelum mendaftarkan blog anda, agar mudah dan cepat di terima, alias di approve.

Seperti yang sudah kita ketahui Google adsense atau yang biasanya disingkat GA adalah salah satu dari sekian banyak program pay per click (ppc), ini adalah yang terbaik menurut ulasan hampir semua blogger, dan sudah pasti semua yang terjun dalam dunia internet marketing pasti menginginkannya.

Tips Sebelum Daftarkan Blog Google Adsense

Untuk bisa mendapatkan approve ketika mendaftarkan blog, haruslah memenuhi syarat ini dan syarat itu dari pihak adsense, berikut tips yang sudah saya praktekkan kemarin ketika awal mula mibah.com ini bisa mendapatkan approve dan memajang iklan adsense. Apa saja? inilah dia :

1. Pahami TOS dari pihak google adsense.

Sebelum anda mulai mendaftarkan blog anda, sudahkah anda tahu apa sih term of services mereka?, konten apa yang bisa di pasangi iklannya, dan masih banyak lagi pertanyaan tentang itu. Selengkapnya bisa anda baca dan cobalah pahami di link berikut ini google adsense TOS.

2. Bangunlah blog menggunakan platform blogger.

Jika anda menginginkan blog yang gratis dan mendapatkan prioritas dari google, berarti anda harus mencoba platform yang satu ini yaitu blogger, yang merupakan salah satu produk google sendiri. Sudah banyak orang mengatakan bahwa blogger/blogspot itu selalu mendapatkan tempat tersendiri dan lebih di prioritaskan untuk aadsense, termasuk saya juga, coba kunjungi “sesejuk-pagi.blogspot.com” pasti menuju ke beranda dari web saya ini. Jika nanti anda sudah mendapatkan approve bisa anda coba berganti platform semisal wordpress yang nanti anda harus mengusahakan hosting sendiri.

3. Isi blog anda dengan konten yang bermanfaat.

Kenapa tidak berkualitas saja? kualitas itu relatif tergantung dari siapa yang menilai kawan. Cara paling mudah untuk membuat konten yang bermutu itu terletak dari kemanfaatanya. Blog yang isi merupakan artikel yang mempunyai manfaat pasti sangat dicari orang, dan blog tak akan pernah sepi. Inilah nanti yang akan membuat blog anda mempunyai nilai tersendiri kenapa harus di approve oleh pihak adsense.

4. Gunakan template sederhana.

Tak perlu tampilan yang wah untuk blog anda, tak perlu sebagus website besar, hanya gunakan template yang standar saja, pilih yang responsive, cukup responsive agar bisa menyesuaikan sesuai dengan alat apa yang digunakan untuk membuka blog. Dan untuk bagian sidebar jangan terlalu banyak memasang widget, gunakan hanya widget yang penting saja, semisal popular post, label, arsip blog, sudah itu saja.

5. Lengkapi blog anda dengan halaman khusus.

Maksudnya disini yaitu halaman TOS, privacy, about dan sejenisnya. Buatlah halaman-halaman tersebut, dan munculkan linknya di beranda blog anda.

6. Pastikan blog punya pengunjung dan jumlah konten serta umur yang memadai.

Soal visitor itu pasti, blog anda tak akan pernah di approve jika tidak mempunyai pengunjung, dan pengunjung yang paling baik itu adalah yang berasal dari hasil mesin pencarian. Jika blog anda masih sepi baca ini penyebab blog sepi pengunjung. Untuk umur dan jumlah konten blog sendiri tidak ada yang pasti tapi saya sarankan blog anda berumur 3 bulan dan mempunyai tulisan sebanyak 30 buah judul yang sudah anda publish seperti web ini dulu ketika mendapatkan approve.

Itulah tips yang bisa saya berikan agar blog anda mendapatkan full approve, sekian tulisan ini, bantu saya menyebarkan dan membantu blogger lain yang ingin mendaftarkan blognya di google adsense.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

4 comments

  • Jadi mas Mibah daftarnya di blogger terlebih dahulu, setelah di approve baru pindah ke self hosting?
    Bisa review blog saya mas? adakah artikel saya yang melanggar kebijakan Google?

    • Sholikudin

      Dulu web ini memang di bangun dengan blogger dan rencana tetap disana, tapi ada sedikit masalah jadi pindah haluan.
      Wah saya bukan ahli review mas, kalau saya lihat sekilas bagus blognya dan konten-kontenya juga sangat menarik, pasti pengunjungnya banyak.
      Soal melanggar kebijakan coba lihat kembali apakah di blog mas damar ada materi atau artikel yang melanggar hak cipta tidak.

  • kalo yang aku baca dari blognya mas sugeng itu VISITOR bisa diabaikan, kecuali kalo sudah approved baru visitornya digenjot 😀

    • Sholikudin

      Kalau money oriented iya, tapi kalau untuk wadah kreatifitas untuk tulisan ya gak apa-apa.
      Menurut saya selagi masih baru harus digenjot, biar pengunjung banyak kalau nanti sudah banyak lalu dipasangin adsense pasti ctr juga tinggi, kalau di approve dulu baru mikirin konten bakal lama pay outnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *