Tips Membuat Blog Baru untuk Adsense

Berbicara soal blog dan adsense memang tak ada habisnya, terdapat begitu banyak persoalan mulai dari bagaimana cara membuat blog, bagaimana mendaftar adsense hingga bagaimana cara agar bisa mendapatkan uang dari adsense untuk setiap bulannya.Tips Membuat Blog Baru untuk Adsense

Kali ini akan saya bagikan kepada pembaca tentang tips membuat blog baru khusus untuk adsense. Untuk membuat blog sangatlah mudah tinggal kita memilih platform mana yang akan digunakan, blogger atau wordpress atau lainnya. Saran dari saya gunakan platform yang tidak membebankan biaya dan bisa di monitize dengan google adsense yaitu blogger.com, simak laman berikut cara membuat blog gratis.

Apabila ingin membuat blog dengan topik bahasan yang lebih spesifik sebaiknya pilih niche yang bagus dan profitable bisa gunakan cara ini, cara menentukan niche blog yang bagus memanfaatkan blog gado-gado. Namun tetap pilihlah topik yang benar-benar dikuasai dan tentunya tidak melanggar kebijakan adsense, apabila hanya ingin membuat blog yang isinya sesuka hati abaikan langkah tersebut.

Setelah memiliki sebuah blog, konfigurasi semuanya pada hari itu juga (hari yang sama pada saat pembuatan blog), mulai dari template hingga pendaftaran blog ke google search console, hal ini penting agar nanti proses indeks blog semakin cepat.

Sedikit saran untuk template atau theme (tampilan) dari blog gunakan yang template yang memiliki waktu muat yang cepat (fast loading), hal ini penting blog yang memiliki loading cepat itu lebih memudahkan robot-robot mesin pencari dalam melakukan tugasnya yaitu meng-indeks artikel blog.

Setelah semua konfigurasi sudah selesai, kini giliran memikirkan isi dan artikel dari blog yang dibuat tadi. Buat dan terbitkan artikel baru di blog tersebut secara teratur minimal satu dalam setiap harinya sampai 2-3 bulan kedepan, jika lebih dari sebuah artikel itu lebih baik.

Dalam setiap pembuatan artikel tersebutpastikan ditulis sendiri dengan menggunakan bahasa dan penulisan kata yang baik dan benar, jangan sekali-kali melakukan tindakan copy-paste sebab hal ini akan merusak kesempatan blog yang dibuat untuk di terima adsense. Setelah menerbitkan artikel baru submit url artikel ke google search console.

Di sela-sela waktu luang gunakan waktu tersebut untuk blogwalking yaitu mengunjungi dan mengomentari blog orang lain hal ini penting agar blog yang di kelola semakin cepat di kenal. Selain itu bila ada fitur meninggalkan tautan (link) yang bisa mengarah ke blog gunakan fitur tersebut dengan baik.

Selain itu gunakan waktu luang untuk belajar mengenai blogging dan internet marketing baik dari buku ataupun blog dan website yang membahas topik tersebut.

Ada juga saran lain untuk mempercepat terkenalnya blog  dengan memanfaatkan guest post seperti yang ada di laman berikut kirim artikel. Ciptakan sebuah artikel untuk blog orang lain dan didalam artikel tersebut bisa menyisipkan link yang mengarah ke blog yang di kelola. Sisipkan link secara bijak agar artikel yang dibuat bisa di terbitkan oleh pemilik blog yang ada fitur guest post.

Setelah berjalan dua bulan blog akan memiliki minimal jumlah artikel 60 buah, dan jika rutin menjalankan tips diatas dapat saya pastikan blog memiliki pengunjung minimal 500 pengunjung perhari.

Setelah itu lengkapi blog Anda dengan halaman about, privacy policy, term of use, disclaimer dan halaman kontak. Hal ini penting untuk agar kemungkinan blog untuk di terima adsense semakin besar, selain itu pada perjalanan blog di bulan ketiga ini tetap jaga konsistensi dalam pembuatan dan penerbitan artikel baru.

Pada awal bulan ke empat atau menjelang berakhirnya bulan ke tiga dari umur blog daftarkan blog yang dikelola, simak cara mendaftar adsense via blogger. Setelah itu tunggu email balasan yang berisi persetujuan atas pengajuan pendaftaran adsense Anda dan tetaplah jaga ritme penerbitan artikel baru

Setelah ada email pengajuan di terima segera buat unit iklan dan pasang di blog Anda, simak penempatan iklan terbaik yaitu di bawah judul artikel blog, berikut cara menempatkan iklan dibawah judul artikel dan menempatkan iklan di tengah artikel.

Setelah proses yang berjalan 3 bulan tersebut selesai tetaplah jaga dan rawat blog tersebut dengan artikel baru secara teratur. Blog yang sudah memiliki jumlah artikel yang cukup banyak dan pengunjung yang banyak juga akan membuat cepat blog dalam menghasilkan pundi-pundi uang dari adsense.

Dari sini Anda sudah bisa memulai menerapkan cara tadi untuk blog baru Anda nantinya kemudian kaitkan dengan akun adsense tadi.

Kunci dari kesuksesan pendaftaran blog untuk adsense adalah konsistensi pengelolanya dalam menjaga dan merawat blog dengan penerbitan artikel baru secara teratur serta tetap menjaga pendoman mutu webmaster dan mematuhi kebijakan yang berlaku.

Terakhir dari saya semakin banyak artikel dalam blog maka akan semakin banyak  pengunjung dan semakin banyak pengunjung blog akan semakin banyak dan lancar pula pendapatan adsense Anda. Sebagai penutup Tips Membuat Blog Baru untuk Adsense simak tips sebelum mendaftar adsense.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *