Tips LDR Pacaran Jarak Jauh

Cinta itu tidak memandang apa dan siapa kamu, siapapun kamu mau seorang pejabat hingga rakyat jelata, dimanapun mau di ujung dunia sekalipun aku kamu dan dia serta mereka semua tak akan bisa lari dari yang namanya cinta.

Cinta itu seperti udara tak terlihat tapi ada, ketika kita berada didekatnya membuat hati yang gundah gulana tak menentu arah ini terasa tenang sekali, “tak peduli berapapun jaraknya tak akan ada yang bisa membuat cinta kita terpisah”, kalimat romantisnya.

Walaupun jarak antara kamu dan dia terpisah 1000 km atau terpisah gunung dan laut sekalipun alias LDR (Long distance relationship) atau hubungan jarak jauh tak akan pernah memisahkan cinta sejati kalian, baca cara memilih pasangan yang baik.

Seindah apapun cinta kamu tak akan ada jaminan dia akan menjadi milikmu nantinya apalagi hubungan LDR, terkadang hubungan itu tak berjalan sesuai rencana dan keinginan, manusia hanya bisa membuat rencana, dan Tuhan yang mempunyai kewenangan atas itu, meski begitu Tuhan juga tetap memberikan kesempatan kepada setiap cintaan-Nya untuk berusaha, memlih dan memutuskan.

Agar hubunganmu tetap indah dan sesuai rencana terutama bagi yang menjalani hubungan LDR, berikut ada tips untuk menjaga mimpimu merintis hdup bersama dia yang jaraknya jauh diluar sana, agar hubungan kalian tetap aman-aman saja.

Tips LDR Pacaran Jarak Jauh

Tips LDR Pacaran Jarak Jauh

LDR Pacaran telepon

1. Percaya padanya.

Hubungan yang bak itu diawali dengan rasa saling percaya, kamu tak akan pernah pernah menjalin hubungan dengan orang yang tidak kamu kenal dan percaya bukan? Jika sudah menjalin hubungan dengannya yang berada jauh disana tetaplah jaga pikiran positifmu terhadapnya, percaya dia tak akan pernah menodai hubungan kalian.

Kepercayaan dalam sebuah hubungan itu mutlak, kalau gak percaya kenapa kamu membina mimpi masa depanmu bersamanya. Ini tak akan semudah itu yang namanya hubungan itu tak akan pernah lepas dari yang namanya perdebatan dan kecemburuan, inilah akibat dari berusaha menyatukan pemikiran dan pemahaman dua kepala, kamu dan pasanganmu. Jika kepercayaan itu ada dan tetap terjaga itulah nanti yang akan mengantarmu ke mimpi kalian berdua.

2. Jaga intesitas komunikasi kalian.

Usahakan tetap memberinya kabar, sebab sebentarpun kamu melewatkannya dia pasti akan merasa khawatir dan cemas terhadap keadaanmu. Jika kamu dan kesayanganmu berada tak jauh ini bukanlah tugas yang sulit, namun jika jaraknya ribuan kilometer disana akan terasa sangat sulit sekali, tapi jangan patah hati sekrang sudah ada yang namanya smartphone bisa melakukan video call, kirim foto, suara, dan sebagainya. Tak masalah jika hubunganmu disebut pacaran telepon, tapi setidaknya jarak antara kamu dan dia tak akan terasa banget karena adanya teknologi tadi.

3. Berusahalah terbuka.

Tidak ada satupun manusia yang bisa membaca pikiran manusia lainnya yang ada hanyalah menebak saja, jika tebakan itu benar maka akan tak akan ada masalah namun jika salah bukannya mendapatkan solusi malah semakin memperkeruh masalahmu, begitupun kepadanya setelah saling percaya kemudian mulailah saling terbuka, seberapa pahitpun itu apalagi untuk yang manis kepada pasanganmu, masalahmu adalah masalahnya dan masalahnya adalah masalahmu juga, jangan biarkan permasalahan mengendap karena seberapapun kuatnya kamu menahannya pasti akan terungkap juga, jika terungkap bareng masalah lain yang lebih besar dan berat pasti meledak.

Terbukalah terhadap pasanganmu, bila belum puas ungkapkan itu, jangan sampai mengungkit masalah yang telah lalu, itu akan sangat menyebalkan.

4. Tingkatkan toleransi.

Ketika kamu menghubungi ponselya dan hanya mendengar suara dari mesin penjawab, “nomor yang anda hubungi sedang bla..bla..bla..”, jangan berfikir negatif dulu dan ingat pada poin percaya diatas, mungkin dia kelelahan atau memang dia sibuk, atau bahkan ponselnya kehabisan baterai jadi mati. Kamu tak akan pernah tahu seberapa sibuknya pekerjaan yang dia kerjakan disana, begitu pula soal kesalahan manusia itu tempatnya salah, selagi itu hanya sepele akibat beda pandangan jangan sampai menggoyahkan cintamu.

5. Batasi penggunaan media sosial kamu.

Media sosial saat ini berkembang begitu pesat, dan ternyata mempunyai efek pada hubungan juga, gak percaya? Orang yang aktif di media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya sering kali mendapatkan banyak perhatian, itu bisa membuat kesayanganmu cemburu apalagi jika salah satunya adalah orang yang pernah bersamamu alias mantanmu, jadi jaga sikap, batasi, dan gunakan media sosial sewajarnya saja.

6. Takarlah rasa cemburumu.

Hidup didunia ini bukan cuma kalian berdua, menyebalkan bukan dikengkang, kemana-mana dan sama siapa saja tidak boleh, bukankah kamu juga mempunyai teman yang tak hanya cewek atau cowok saja, begitu juga dia. Jika ingat poin percaya kamu akan menemukan jawabannya tetap berpikir positif dia tak akan pernah menodai cinta kalian jika dia benar-benar mencintaimu.

7. Jangan terlalu cepat mengambil keputusan.

Namanya juga pacaran pasti ada dua kepala dengan pemikiran berbeda yang satu mau ke kanan yang mau ke kiri, dari itu saja pasti akan banyak perdebatan, cobalah untuk memahaminya dan berpikir seperti dia, maka dia akan mengikuti sepertimu. Dalam setiap hubungan juga tak luput dari yang namanya permasalahan, ketika menemui masalah coba selesaikan dengan kepala dingin, termasuk jika kamu sudah merasakan tidak kuat untuk melanjutkan hubungan ini yang tak menentu ditambah LDR juga ingatlah kenapa kamu dulu ingin bersamanya hingga saat ini, mungkin ini akan membantu nasehat sebelum berpisah.

8. Tetap usahakan untuk ketemu.

Siapa yang gak suka ketemu kesayangan di akhir pekan, akhir bulan, atau pada saat liburan. Jarak boleh jauh tapi ketemu juga jangan diremehkan, kalau ada kesempatan untuk menemuinya ambil kesempatan itu. Bukankah kamu kangen dan dia pasti jauh lebih rindu lagi kepadamu?.

Jika sudah ketemu jangan kencan dengan cara-cara yang biasa saja, berhubung intensitas untuk ketemu sangat jarang cobalah untuk mengajaknya jalan-jalan menghabiskan waktu bersamanya di tempat wisata, seperti contohnya pantai serang, dan lainnya, atau menghabiskan waktu dirumah, berikut kegiatan seru sama pacar selain jalan.

Bagi kalian yang menjalani hubungan jarak jauh semoga dengan ini bisa semakin bertambah kuat, dan kesuksesan hanya muncul untuk mereka yang mampu berusaha dan bersabar dengan dengan baik.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *