Susah Tidur Tapi Ingin Tidur Cepat

Bagaimana caranya bisa tidur cepat? Bagi yang tidak ada kendala dengan keadaan dan waktu istirahatnya pasti biasa saja mendengarnya, tapi bagi yang menderita insomnia pasti ini adalah hal yang sangat dicari. Insomnia sendiri yaitu keadaan dimana sang penderita mengalami susah untuk tidur dan susah mempertahankan untuk tetap tidur dalam waktu yang lama dan ini terus berulang setiap harinya.

Biasanya sang penderita akan terjaga sampai dini hari bahkan bisa sampai siang hari pada hari berikutnya dan keadaan ini berulang untuk besok, lusa dan seterusnya. Dengan waktu tidur yang sedikit dan ditambah susah juga pasti membuat para penderitanya tampak lesu, lemah dan lemas. Anda pasti suka membaca ini tips mencerahkan mata.

susah tidur ingin tidur cepat

Ilustrasi susah tidur

Sekarang jika Anda merupakan salah satu orang yang mengalami gangguan susah tidur, ada baiknya memperhatikan beberapa tips yang akan disebutkan dibawah ini nantinya agar dapat segera tidur dengan cepat, apa saja itu ini dia tipsnya.

1. Atur seredup mungkin pencahayaan dalam ruang.

Ketika jam sudah menunjukkan sudah larut waktunya untuk tidur malam, segeralah meluncur kedalam kamar tidur dan aturlah lampu tidur seredup mungkin, dengan pencahayaan yang minim dan redup sering kali berhasil membuat mengantuk.

2. Singkirkan segala hal pengganggu tidur.

Tidak cukup hanya meredupkan cahaya lampu tapi juga harus menyingkirkan hal yang dapat membuat tidur terganggu, seperti jam dinding yang berdetik keras, sangat jengkel bukan jika sudah mengantuk dalam keadaan yang sunyi terdengar suara tik tok tik tok alih-alih mau tidur malah pikiran kita akan terkonsentasi mendengar dan memikirkan suara tersebut dan jadi susah tidur.

Begitu pula dengan ponsel dan segala hal yang mengeluarkan cahaya, cahaya yang keluar dapat menganggu mata dalam redupnya cahaya ruangan, apalagi ditambah dengan bermain game pasti tidak tidur dan lupa waktu sampai pagi.

3. Gunakan bantal yang nyaman.

Jangan gunakan bantal yang terlalu tinggi karena nantinya tidak membuat posisi seperti tidur malah seakan-akan duduk padahal itu tidur, baiknya gunakan yang cukup nyaman dan empuk.

4. Lupakan semua yang terjadi.

Kosongkan pikiran, lupakan semua beban, sepahit apapun hari ini bagi Anda.

5. Bayangkan hal yang menyenangkan.

Segera setelah mengosongkan pikiran, sekarang bayangkan hal yang indah dan menyenangkan sambil memejamkan mata.

Itulah jawaban bagaimana cara untuk tidur dengan cepat dan pulas, bagi Anda mengalami susah tidur tapi ingin tidur cepat terapkanlah tips diatas, semoga gangguan tidur Anda dapat segera hilang.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *