Rumah Diskon 40 Persen Setelah Lebaran

Untuk Anda yang sedang mencari rumah, tentunya mengharapkan harga yang miring untuk rumah Anda. Sayangnya, harga rumah dijual di Jakarta sendiri sudah meroket hingga harganya membuat geleng-geleng kepala.

Namun, bagi Anda yang memang serius untuk memiliki rumah, momen setelah lebaran adalah momen yang tepat. Terdapat banyak pengembang, terutama di daerah yang memberlakukan diskon hingga potongan harga. Tidak tanggung-tanggung, potongan harganya pun bisa mencapai empat puluh persen.Rumah Diskon 40 Persen Setelah Lebaran

Walaupun perekonomian sedang melemah dan melesu belakangan ini, namun potongan harga tetap diberikan untuk para pembeli. Tidak banyak pengembang yang berani menaikkan harga di tengah kondisi ekonomi yang kurang bersahabat ini. Mengingat daya beli masyarakat yang juga sedang menurun.

Para pengembang menerapkan potongan harga yang bervariasi. Dari 5 hingga 40 persen. Tergantung kebijakan masing-masing dari pengembang. Hal ini terpaksa dilakukan karena sulitnya mencari pembeli rumah dan menurunnya penjualan. Upaya ini dilakukan untuk terus mengamankan cash flow perusahaan pengembang itu sendiri. Ini merupakan salah satu cara bertahan di tengah situasi sulit karena pengembang masih harus terus memproduksi dan menggaji karyawannya.

Kebanyakan, perumahan yang dipangkas harganya merupakan perumahan kelas menengah ke bawah.

Perumahan Bukit Mekar Wangi di Bogor misalnya. Perumahan yang dikembangkan oleh Peradaban Land Group ini memberikan diskon sebesar 10 persen untuk semua Time rumah yang diproduksi. Meski mengklaim sudah mendapatkan reservasi sebanyak 20 unit rumah, namun diskon tersebut terus diberikan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, di tengah keadaan ekonomi seperti sekarang, potongan harga sebesar itu tentunya diharapkan dapat mendongkrak angka penjualan. Pengembang tersebut memasarkan rumah dengan berbagai tipe. Tipe 45/120 misalnya, dihargai dengan harga Rp 557 juta. Sementara tipe 36/90 berharga Rp 418 juta, dan tipe 36/72 seharga 330 juta rupiah saja.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pengembang PT Metropolitan Land Tbk atau Metland.  Mereka memberikan potongan harga untuk beberapa tipe proyek yang dikembangkan. Setelah lebaran, mereka belum menaikkan harga dan masih memberlakukan diskon di beberapa tipe unit yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *