Rahasia Kecantikan zaman Dulu Ternyata Menjijikan

rahasia kecantikan zaman dulu zaman kuno

Cleopatra

Setiap orang siapapun itu mau pejabat hingga rakyat jelata selalu menginginkan tampil cantik dan menawan. Sejalan dengan keinginan tersebut semakin banyak produk kecantikan bermunculan dalam setiap harinya hanya untuk memuaskan hasrat untuk tampil cantik.

Ternyata hasrat untuk tampil secantik mungkin bukan hanya terjadi pada zaman digital ini melainkan sejak zaman kuno dulu, tapi tentu terdapat perbedaan dimana produk kecantikan dahulu tak sebanyak yang sekarang. Dari produk-produk zaman kuno dulu tahukah Anda ada beberapa produk yang menjadi rahasia kecantikan yang ternyata menjijikan bagi kita di zaman sekarang ini.

Seberapa menjijikan bahan-bahan yang menjadi produk kecantikan orang di masa lalu? Inilah dia selengkapnya.

 1. Air kencing untuk penyegar mulut.

Saat ini ada beragam produk mouthwash yang beredar dipasaran, berbeda dengan zaman romawi kuno saat itu belum mengenal yang namanya mouthwash, yang mereka gunakan untuk mencuci mulut dan menyegarkan nafas adalah air sisa metabolisme (urine) atau yang lebih enak kita sebut air kencing. Sungguh cara yang menjijikan bukan. Baca halaman berikut tentang cara merawat gigi agar tetap putih.

2. Kumbang dan semut untuk lipstick dan pemerah bibir.

Kumbang dan semut digunakan sebagai bahan pembuat lipstick pada zaman dulu, konon Ratu cleopatra dari Mesir yang menerapkan cara ini. Baca cara agar bibir merah alami.

3. Kotoran buaya untuk pelembut kulit.

Sekarang ada berbagai macam lotion untuk melembutkan kulit, dulu di Yunani dan Romawi kuno masyarakatnya menggunakan tai atau kotoran buaya sebagai lotion dan mereka percaya cara ini bisa membuat awet muda. Tak berhenti disitu yang paling menjijikan mereka langsung menggunakannya tanpa harus mengolah atau mencampurnya dengan bahan lain.

4. Lemak babi untuk hairspray.

Dulu untuk menjaga agar rambut tetap terjaga bentuk dan kerapiannya orang menggunakan lemak babi, yang menjijikan bukan hanya itu lemak babi ini juga mengundang datangnya tikus, dan dulu sangat wajar bila terbangun mendapati tikus ada di rambut selepas menggunakan lemak babi sebagai hairspray pada hari sebelumnya. Beruntung saat ini sudah ada produk hairspray yang lain dan gel rambut. Baca solusi rambut sering kusut.

5. Kotoran kucing dan cuka untuk pembersih bulu.

Kombinasi antara tai kucing dan cuka digunakan untuk membersihkan bulu yang tak diinginkan yang tumbuh pada bagian tubuh tertentu. Cara ini digunakan di kawasan Eropa pada abad ke 17. Bagaimana caranya? Mereka mengeringkan kotoran kucing lalu mencampurnya dengan cuka kemudia mengoleskan pada permukaan kulit yang terdapat bulu yang hendak di bersihkan.

Bagaimana rahasia kecantikan zaman dulu? Membayangkan saja terasa sangat menjijikan. Apakah Anda ingin mencobanya?

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *