Platform blog terbaik untuk dicoba

Platform blog terbaik. Berbiacara tentang blog memang tak pernah ada habisnya, begitupun dengan yang akan saya bahas ini, platform blogging, platform yaitu wadah dimana anda akan meletakkan kreasi dan kreatifitas menulis anda dalam bentuk digital, ada banyak sekali platform blog sekarang. Setiap platform memiliki fitur fitur berbeda, anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan anda, berikut daftar platform blogging terbaik.

  • Blogger

platform blogger

Ini adalah yang tertua dan salah satu platform yang paling populer di dunia blogging. Blogger dimiliki oleh Google, sehingga Anda dapat menggunakan alat-alat seperti Google webmaster tool dan analisis untuk blog Anda. Blogger dapat dengan mudah dikelola. Karena sangat sederhana dalam tampilan dan tidak rumit dalam desain, menjadikan blogger sebagai pilihan pertama dari para blogger baru.
Baca juga situs penyedia template blog yang bagus dan gratis.

  • WordPress

platform wordpressSalah satu platform blogger yang mengawali era blog sama dengan blogger, untuk wordpress sendiri ada 2 macam, yang gratis di wordpress.com dan yang berbayar di wordpress.org. namun untuk masalah seo wordpress ini sangat powerfull (kuat) jika menggunakan wordpress self hosting (wordpress.org). WordPress.com menyediakan blog gratis mulai dari url blog serta hostingnya namun tidak bisa di pasangi adsense,  berbeda dengan wordpress.org kita akan diminta menyiapkan nama domain yang akan kita gunakan untuk url blog serta hosting sendiri.
Baca juga kriteria konten atau isi blog yang baik.

Itulah platform blogger terbaik saat ini, kenapa cuma ada dua saja, karena kedua platform tersebut yang sudah pernah saya coba. Daftar ini akan bertambah jika saya sudah mencoba platform lain dan merasakan benar efek baiknya platform blogging lainnya terhadap kegiatan blogging.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *