Pisang Dan Kecantikan

Pisang Dan Kecantikan Wajah adalah bagian tubuh yang paling banyak mendapatkan perhatian ketika berinteraksi atau berkomunikasi secara langsung dengan orang lain. Oleh karena itu, ada baiknya kita menjaga kesehatan dan kebersihan wajah agar tampak menarik dan bersih di mata orang lain.Wanita biasanya tidak segan-segan menggelontorkan uangnya untuk mendapatkan wajah yang putih, mulus, bebas jerawat, dan tampak bersinar. Banyak wanita yang menghabiskan uangnya untuk perawatan wajah ke salon atau dokter kecantikan. Biaya yang dikeluarkan tentu tidak sedikit. Belum lagi jika perawatan wajah yang diberikan berasal dari bahan-bahan kimiawi yang kurang baik.

manfaat pisang

Alternatif lain yang bisa dipilih untuk melakukan perawatan wajah adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Penggunaan bahan-bahan alami terbukti efektif memberikan hasil yang baik, serta tanpa efek samping yang malah dapat membahayakan tentunya. Selain itu, bahan-bahan alami untuk perawatan wajah cukup mudah dijumpai di sekitar kita. Baca juga tips natural make up.

Banyak bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai perawatan wajah. Salah satunya adalah buah pisang. Selain untuk dikonsumsi karena rasanya yang enak dan kaya akan kandungan gizi, ternyata buah pisang bermanfaat untuk perawatan wajah, berikut tips dan cara mengolahnya:

• Mengangkat sel kulit mati
Kombinasi pisang dan stroberi adalah gabungan yang pas untuk perawatan kulit wajah. Kedua buah ini berkhasiat dapat mengangkat sel-sel kulit mati, yang menumpuk pada kulit wajah.

Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, buah pisang dan strawberi dipotong kecil-kecil, kemudian dihancurkan hingga teksturnya halus. Setelah itu, tambahkan dua sendok minyak zaitun dan setengah cangkir gula. Aduk semua bahan sampai merata. Setelah jadi, oleskan pada kulit wajah sambil dipijat lembut. Lakukan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan seminggu sekali secara teratur

Menghaluskan dan mengencangkan kulit
Pisang kaya akan vitamin E yang baik untuk kulit. Vitamin E sangat baik untuk membuat kulit tetap kencang, karena semakin bertambahnya usia maka kulit akan mengendur, termasuk kulit wajah. Tambahkan madu sebagai campuran agar kulit tampak halus. Cara mengolahnya adalah dengan menghancurkan pisang sampai halus seperti bubur.

Tambahkan satu sendok madu, lalu aduk hingga merata. Campuran ini bisa digunakan sebagai masker wajah. Oleskan masker pisang dan madu tersebut pada area wajah, kemudian biarkan sesaat sampai mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat baru setelah itu dibilas kembali dengan air dingin. Lakukan satu minggu sekali secara teratur.

Kemudian oleskan pada daerah wajah dan biarkan mengering. Lalu bilas dengan air hangat baru dibilas dengan air dingin. Lakukan satu minggu sekali.

• Mencerahkan kulit wajah
Memiliki wajah cerah dan bersinar merupakan keinginan setiap orang. Untuk mendapatkannya, sediakan pisang dan oatmeal untuk diolah menjadi masker wajah. Pertama-tama hancurkan pisang sampai halus seperti bubur, kemudian tambahkan oatmeal secukupnya. Setelah itu, aduk sampai pisang dan oatmeal tercampur rata. Oleskan pada area wajah. Diamkan selama 10-15 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat. Masker pisang ini dapat dilakukan satu minggu sekali agar mendapat hasil yang optimal. Baca juga cara memakai sabun muka yang benar.

• Untuk melembutkan kulit
Pisang juga dapat dimanfaatkan untuk melembutkan kulit wajah. Siapkan satu buah pisang dan alpukat. Hancurkan atau bisa dengan blender agar lebih praktis dan cepat hingga tercampur rata. Masukkan satu sendok minyak zaitun dan dua sendok makan yoghurt ke dalam campuran. Aduk semuanya sampai tercampur rata. Oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air hangat. Bisa juga dilanjutkan dengan air mawar setelah membilasnya dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *