Pesta durian Duren Wonosalam KenDuren

KenDuren Pesta durian Wonosalam gratis. 

Durian atau duren menjadi salah satu produk khas Wonosalam, sebuah wilayah di Kabupaten Jombang banyak terdapat tempat wisata alam yang sangat bagus. Ada yang menarik dari daerah ini dan duriannya, yaitu setiap tahun diadakan secara rutin acara makan durian secara gratis sebagai upaya untuk mengenalkan sektor pariwisata di daerah wonosalam, yang mereka sebut dengan nama kenduren, diambil dari kata kenduri yang acara perjamuan makan untuk memperingati sesuatu dan duren yang berarti durian. Nanti bukan makanan seperti hajatan yang berupa nasi dan lauk serta berbagai jajanan, melainkan buah durian.

pesta durian wonosalam kenduren gratis

Durian disini jenisnya termasuk durian bido yaitu durian yang hanya tumbuh di Wonosalam saja, tapi jangan salah durian jenis ini rasanya sangat legit, penasaran dengan durian dan pesta duren Wonosalam yang bisa makan durian gratis sepuasnya.

Untuk acara pesta kenduren tahun ini akan diadakan pada hari minggu tanggal 29 Maret 2015, di lapangan Wonosalam dengan tema mbalik ndeso Wonosalam. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya acara ini akan didahului oleh acara pendampingnya, dan untuk tahun ini ada gerak jalan pada tanggal 27, pada tanggal 28 ada acara expo kuliner dan kuda lumping, untuk acara punya tanggal 29.

Bagi yang ingin kesana sebaiknya berangkat lebih awal, atau tak bisa merasakan apalagi melihat tumpeng duriannya.

Sebagai penyemangat berikut saya berikan potret dari acara kenduren (kendurian) pesta durian tahun 2014 kemarin.

gambar Pesta durian wonosalam
gambar Pesta durian wonosalam
gambar Pesta durian wonosalam

Selain durian produk dari daerah Wonosalam yaitu sayur-sayuran, salak, manggis, kopi (kopi luwak). Sayang sekali jika Anda melewatkan acara yang satu ini.

Setelah mendapat durian di Pesta Duren KenDuren Wonosalam, ketika hendak pulang mampirlah ke candi-candi di trowulan mojokerto.

10 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *