Perusahaan Asuransi Berkualitas Ini cirinya

Perusahaan Asuransi yang baik dan berkualitas itu ciri-cirinya apa? asuransi sendiri adalah suatu perlindungan untuk jiwa, properti, kesehatan, dan lain-lain dalam bentuk ganti rugi finansial (uang) terhadap kejadian tidak terduga dan tidak di sengaja, misal kecelakaan, kematian, kehilangan, pencurian, sakit, kerusakan, dan sebagainya, seperti yang sudah saya jelaskan pada topik apa itu asuransi.

Perusahaan asuransi adalah pihak yang menjamin perlindungan seperti yang disebutkan diatas, dalam memilih produk atau jenis asuransi tidak terlepas dari siapa penjamin atau pemilik produk tersebut yaitu perusahaannya.

ciri ciri kualitas asuransi

Dengan perkembangan ekonomi saat ini banyak menjamur perusahaan semacam penjamin tersebut, dari a sampai dengan z. Agar dapat mimilih dengan baik dan tepat serta terhindar dari penyesalan di akhir nanti, sebaiknya Anda cermati tanda-tanda perusahaan asuransi yang baik dan berkualitas berikut ini :

1. Rating perusahaan.

Pertama sangat penting sekali untuk melihat penilaian dan peringkat perusahaan penjamin yang akan Anda pilih. rating atau ranking ini bisa Anda temukan pada majalah keuangan nasional, dari rating tersebut tergambar jelas mana perusahaan yang punya kinerja baik dan rekam jejak yang baik pula serta memiliki entitas yang kuat dalam membayarkan klaim. Coba lihat dan bandingkan rating dari setiap perusahaan yang ada dalam daftar Anda.

2. Umur perusahaan.

Kedua yang sangat penting juga yaitu umur dari perusahaan asuransi yang akan Anda pilih, karena semakin hari semakin banyak perusahaan sejenis yang berdiri sangat disarankan agar memperhatikan umur usaha dari dari mereka. Jangan sampai yang Anda pilih hari ini besok sudah bangkrut alias kolap, meskipun ada perusahaan penjamin jasa keuangan, tentu Anda tidak mau repot kalau sedang memerlukannya. Dari umur ini bisa dilihat rekam jejak dan kokohnya perusahaan karena bisnis di bidang ini sangat riskan meski menguntungkan.

3. Customer service

Karena termasuk perusahaan jasa, maka poin selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kualitas dari layanan (service) yang diberikan baik perusahaan atau tenaga kerjanya, indikator yang tepat dalam menilai kelayakan dan kualitas perusahaan asuransi. Kemudahan dalam mendapatkan informasi baik melalui telepon, chat, email, kontak situs mereka, dan sebagainya akan menjadi alasan seorang memutuskan memilih mereka, semakin cepat responnya semakin baik, apalagi kalau bisa di hubungi pada hari libur juga. Anda tak akan tahu kapan membutuhkannya.

4. Ulasan.

Dengan perkembangan teknologi informasi, ulasan dan review tentang perusahaan asuransi dan produk-produknya bertebaran dimana-mana, ada yang baik dan ada yang buruk. Semakin banyak ulasan baik yang dimiliki semakin baik perusahaan tersebut, begitu pula sebaliknya. Namun pilah-pilah setiap informasi yang ada, tak semua informasi itu memang benar terkadang ada ulasan yang memang ditujukan agar produk yang ulasnya semakin laku.

Itulah ciri-ciri prusahaan asuransi yang baik dan berkualitas. Setelah Anda mempunyai informasi tentang perusahaan asuransi, sekarang anda dapat menempatkan kepercayaan dan keyakinan Anda kepada salah satu perusahaan asuransi.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *