Pemilu Presiden 9 Juli 2014

Hari ini kita akan melaksanakan hajatan dan pesta demokrasi terbesar di negeri ini yaitu pemilihan Presiden oleh rakyat, pada hari ini 9 juli 2014 nanti kita harus datang ke tempat pemungutan suara (TPS) guna mendapatkan dan menyalurkan hak suara kita demi kebaikan dan pembangunan negeri ini.

Pemilu presiden 9 juli 2014

Dalam pemilu tahun ini ada hal sangat berbeda jika di bandingkan pemilu tahun kemarin yaitu antusias warga yang begitu besar untuk menentukan pemimpin negara ini “Negera Kesatuan Republik Indonesia” membuat komisi pemilihan umum KPU menetapkan peraturan baru, bagi siapa saja yang ingin mencoblos dan tak mendapatkan surat undangan bisa mencoblos dengan syarat membawa KTP yang masih berlaku ke TPS terdekat.

Seperti yang kita ketahui pemilu tahun ini hanya ada dua calon yang sama kuat yaitu Prabowo dengan Hatta Rajasa di nomor urut satu dan Jokowi dengan Jusuf Kalla di nomor urut dua. Trending topik saat itu selamat ulang tahun jokowi ke 53.

Sebagai warga negara yang baik sebaiknya anda ikut serta dalam menentukan pilihan untuk pemimpin Indonesia kedepan, jangan sampai ada golput.

Untuk menjadi pemilih yang sukses ada langkah-langkah yang harus anda terapkan berikut ini.

  1. Datang ke TPS terdekat atau tempat anda terdaftar dengan membawa surat undangan atau KTP.
  2. Tunjukkan KTP atau surat suara pada petugas yang berwenang dalam TPS guna mendapatkan nomor antrian.
  3. Tunggu hingga giliran anda di panggil untuk mencoblos.
  4. Buka surat suara di depan panitia dan petugas TPS sebelum anda masuk ke bilik atau ruang mencoblos guna menghindari kecurangan atau surat suara yang cacat, rusak, bernoda, serta telah terpakai.
  5. Masuk ke bilik suara yang telah di sediakan.
  6. Gunakan peralatan yang di sediakan petugas untuk mencoblos surat suara.
  7. Coblos salah satu dari dua kotak calon Presiden dan wakilnya, yang dianggap sah yaitu yang mencoblos tepat berada pada kotak salah satu pasangan calon.
  8. Lipat kembali kertas surat suara dengan baik.
  9. Masukkan ke dalam kotak pengumpul surat suara yang telah di sediakan.
  10. Celupkan jari anda ke tinta sebagi bukti anda telah mencoblos.

Selamat anda sudah mendukung jalannya demokrasi dan ikut menentukan masa depan Indonesia. Menarik Konser salam dua jari penutup masa kampanye untuk Jokowi.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *