Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian air panas CangarApa ada yang pernah kesini? Sebuah pemandian yang terletak di kawasan Tahura Raden Soeryo, berada pada ketinggian 3000 mdpl menjadikannya memiliki udara yang sejuk ditambah dengan suasana tenang khas hutan dan hangatnya sumber air panas cangar menjadikannya tujuan wisata yang sangat saya rekomendasikan kepada anda semua.pemandian air panas cangar hangat

Tak hanya pemandian saja, ada goa-goa peninggalan jepang juga, dan tak kalah serunya ada air terjun watu ondo serta air terjun watu lumpang yang tak jauh dari pemandian yaitu sekitar 500 meter dan 1 km. Selain itu bagi anda berkunjung kesini tak akan pernah kecewa karena pemandangan yang ada akan sangat membuat anda terpesona.

Untuk dapat mencapai lokasi pemandian air panas cangar bisa ditempuh melalui 2 rute atau jalur, yaitu dari Pacet-Mojokerto untuk untuk anda yang berasal dari daerah sekitar Mojokerto, Jombang dan sekitarnya atau dari Batu-Malang untuk anda yang berasal dari Malang, Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya.

  • Rute Pacet untuk Mojokerto, Jombang dan sekitarnya :

Ambil jalan menuju Pacet, lalu belok kanan ambil arah ke Batu lewat Cangar, dan ikuti jalan, jalannya akan mulai menanjak agak ekstrim, dari sini anda akan melewati jembatan kali kromong, obech rafting dan kedua air terjun diatas, tetap ikuti jalan hingga anda menemukan jembatan kembar yang ada ditengah hutan setelah coban watu ondo, 500 m lagi anda akan sampai di tujuan, saat anda mulai bisa melihat orang yang berjualan makanan baik disisi kanan atau kiri jalan berarti anda sudah sampai di tempat parkir pemandian.

  • Rute Batu untuk Malang, Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya :

Jika dari luar Malang tentu ambil arah menuju Kota Wisata Batu, lalu ambil arah ke Cangar, dan ikuti jalan itu hingga menjumpai gapura atau gerbang selamat datang di Taman Hutan Rakyat R. Soeryo, anda sudah sampai ditujuan anda.
Saat mengambil rute ini anda akan menjumpai pemandangan yang sangat luar biasa yaitu pemandangan gunung dan bukit serta perkebunan sayur dan tanaman lain yang ada di bukit disebelah kanan dan kiri bukit, selain itu anda akan melewati tempat wisata lain yaitu Selecta, Coban talun dan lainnya.

Bagi anda yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya juga bisa memakai rute Pacet, sekali mencoba datang Cangar tak akan kecewa. Tujuan wisata lai yang mungkin belum anda tahu yaitu wisata gunung banyak paralayang.

Semoga anda menikmati liburan anda, tetap jaga kebersihan lingkungan yang anda kunjungi, dan jangan lupa bagikan informasi Pemandian air panas Cangar ini.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *