Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Yang Cemerlang

Tak terasa sebentar lagi bulan ramadhan akan segera tiba, bulan seribu berkah bagi umat islam seluruh dunia. Pada bulan ini menjadi momentum untuk semakin mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa, memperbanyak beribadah.Inilah Beberapa Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Bulan puasa ini memang memiliki suasana yang khas dan begitu khidmat, bukan hanya sekedar bulan untuk beribadah saja, tapi juga menjadi bulan yang tepat untuk mulai menjalankan bisnis Anda. Baca juga bisnis sampingan modal kecil.

Berubahnya pola hidup masyarakat pada saat bulan ramadhan dan idul fitri bisa menjadi sebuah peluang yang manis semanis bulan penuh berkah ini, pada saat tersebut biasanya masyarakat menjadi jauh lebih konsumtif. Jadi sekarang jenis usaha apa yang memiliki potensi keuntungan yang sangat bagus? Simak dulu peluang usaha dibawah ini.

1. Bisnis Catering dan takjil hidangan berbuka puasa.

Suasana khas berbuka puasa dan sahur menjadi salah satu hal yang sangat dirindukan, saat itu biasanya seluruh keluarga berkumpul dan makan dalam satu meja yang sama. Hal inilah yang mungkin membuat ibu rumah tangga semakin bersemangat untuk memasak, terlebih pada saat masih awal-awal puasa seperti hari pertama sampai tujuh hari kemudian. Setelah itu karena kelelahan mereka cenderung membeli makan diluar untuk keperluan buka puasa, bukan hanya makan berat sebagai makanan utama, tapi juga sekaligus makanan ringan sebagai makanan pembuka dan penutup hari puasa.

Itulah kenapa bisnis jenis kuliner berada pada tempat teratas untuk peluang usaha di bulan ramadhan, jadi apabila Anda memutuskan untuk mengambil peluang ini ada sedikit tips yaitu gunakan bahan baku makanan yang berkualitas, dan pasang harga yang terjangkau, serta jangan lupa berkreasi dengan makanan yang Anda pasarkan agar muncul produk yang unik namun tak lupa sehat untuk menarik hati calon pembeli.

2. Jual baju busana muslim.

Salah satu kebiasaan yang terjadi pada bulan ramadhan yaitu soal baju baru apalagi menjelang idul fitri, terlebih untuk baju busana muslim selain untuk persiapan idul fitri juga dijadikan baju untuk kegiatan ibadah sehari-hari. Jadi bagi Anda yang hendak memulai bisnis inilah jenis usaha yang bagus, terlebih bagi Anda yang mempunyai kenalan atau relasi dengan orang konveksi atau suplier busana muslim, selain itu dapat juga Anda buat sendiri bila mampu. Biasanya trend yang berjalan pada masyarakat cenderung mengikuti trend busana muslim yang dikenakan oleh artis dan selebriti.

3. Bisnis kue dan parcel bingkisan ramadhan.

Kebiasaan masyarakat yang lain yaitu berbagi bingkisan dan parcel pada hari besar dan hari tertentu, begitu pula yang terjadi pada bulan ramadhan. Bukan hanya bingkisan dan parcel tapi juga kue untuk sehari-hari atau persediaan hari idul fitri, bagi Anda yang ingin menjalankan usaha ini sebaiknya segera mulai pada saat awal puasa dan lakukan promo yang menarik, selain itu sediakan tester, dan biasanya akan sangat ramai pesanan pada saat menjelang hari idul fitri.

4. Usaha ticketing dan travel.

Bulan ramadhan dan idul fitri biasanya menjadi ajang yang tepat untuk berkumpul bersama keluaraga, untuk itu akan banyak sekali orang berbondong-bondong untuk pulang kampung. Inilah yang membuat reservasi dan penjualan tiket mengalami peningkatan. Apapun moda transportasinya selalu ludes terjual bukan hanya darat, tapi juga laut dan udara.

Oleh sebab itu bisa Anda bisa memanfaatkannya dengan memulai membuka bisnis reservasi tiket, terlebih jika sekalian dengan travel juga. Selain mendapatkan rezeki yang berlimpah juga mendapatkan pahala karena membantu orang yang sangat ingin mudik. Baca juga bisnis PPOB.

5. Penyalur asisten rumah tangga dan babby sitter.

Bagi keluarga yang mudik tidak akan ada masalah, namun bagi mereka yang mempunyai seorang atau lebih asisten rumah tangga dan bukan merupakan keluarga dengan kebiasaan mudik saat lebaran tiba, akan menjadi saat-saat yang sangat tidak biasa sekaligus sedikit melelahkan.

Biasanya semua pekerjaan rumah dikerjakan asisten rumah tangga, begitu pula dengan urusan anak-anak ada baby sitter juga, namun menjelang idul fitri para asisten rumah tangga dan baby sitter akan pulang kampung.

Inilah yang menjadi peluang bagus untuk menekuni bisnis ini, yaitu menyediakan jasa asisten rumah tangga dan baby sitter sementara pada saat lebaran. Butuh pengorbanan karena tak semua orang cenderung bersedia bekerja saat lebaran datang, pastikan saja setiap orang yang Anda rekrut dan Anda sediakan untuk asisten rumah tangga dan baby sitter merupakan orang yang berkulitas dan mampu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Baca juga bisnis ibu rumah tangga.

Itulah beberapa peluang usaha yang bisa dijalankan pada saat bulan puasa hingga menjelang berakhirnya hari idul fitri, beberapa jenis usaha diatas ada yang bersifat hanya musiman adapula yang sangat cocok untuk dilanjutkan meskipun bukan bulan ramadhan lagi. Bangunlah bisnis yang baik, baik itu dari segi pelayanan yang ramah dan baik juga berikan produk yang baik pula, inilah nanti yang membuat kepercayaan masyarakat meningkat terhadap usaha Anda, dengan begini uang akan cepat mengalir kapada Anda. Baca juga kiat sukses bisnis melalui facebook.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

9 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *