Peluang Usaha Bisnis Laundry kilo an dan Paketan

Tak bisa dipungkiri saat ini masyarakat semakin sibuk, bahkan kesibukan seseorang dalam menjalani aktivitas sampai membuat mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk mengurusi masalah cucian. Hingga banyak yang memilih menggunakan jasa cuci pakaian.

Dari Latar belakang diatas bisa kita ambil kesimpulan disana terdapat peluang usaha bisnis laundry (jasa cuci dan setrika). Jika melihat berbagai model bisnis jasa cuci yang sudah berjalan rata-rata mereka menerapkan biaya Rp. 20.000 untuk 5 Kg.

bisnis usaha laundry

Yang menggunakan jasa tersebut memang identik dengan orang yang super sibuk dan masyarakat kota besar. Jangan salah saat ini sudah banyak sekali bisnis model ini yang berjalan di masyarakat pedesaan dan hasilnya bisa tergolong sangat besar terlebih bila musim hujan datang.

Untuk memulai usaha laundry ini tidak perlu modal besar, hanya perlu menyiapkan mesin cuci dengan perkiraan harganya sekitar Rp. 2-3 juta. Bila masih baru siapkan satu saja itupun sudah cukup sembari mencari pembeli.

Agar cepat sukses dalam menjalani bisnis ini tentu harus cerdas dan pintar melihat suasana, saat awal-awal perkenalkan usaha loundry Anda kepada masyarakat sekitar, saudara dan kerabat serta teman.

Saat awal rintis juga berikan beberapa promo semisal diskon 15% atau sebagainya, hal ini untuk menarik minat konsumen. Bila perlu terapkan harga yang palingterjangkau, caranya dengan melakukan riset harga laundry yang ada disekitar Anda lalu pilih harga yang paling rendah atau sedikit dibawah dari harga terendah. Selain itu dalam setiap jasa yang dipesan entah itu setrika atau cuci saja, berikan kualitas kerja Anda semaksimal mungkin.

Jika mereka puas tentu akan dapat membantu bisnis Anda semakin dikenal, kenapa? Biasanya bila ada yang merasa sangat puas, sangat konsumen tersebut bakal merekomendasikan kepada orang-orang disekitarnya untuk mencoba menggunakan jasa laundry Anda. Dengan begini tentu Anda sudah mendapatkan rekan promosi.

Selain itu juga terapkan laundry bijian selain kiloan dan paketan. Bijian biasanya digunakan oleh konsumen yang tidak sering bahkan tidak pernah ke jasa laundry selain untuk mencuci pakaian seragam dan jas.

Tak lupa apabila masih mempunyai cukup modal, coba perhatikan lokasi laundry Anda, apakah mudah di jangkau calon konsumen atau susah? Lokasi yang tepat juga akan sangat mempengaruhi pendapatan Anda, sebaiknya pilih lokasi yang paling dekat dengan konsumen.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *