Pantai Tengkorak (Skeleton Coast) Ada di Namibia Afrika

Sebuah pantai dalam bayangan pembaca mungkin yang ada adalah pasir, air laut, pohon kelapa, ombak, angin, kencang, air asin dan sebagainya, yang jelas semua itu indah dan menawan ya.pantai tengkorak

Berbeda dengan pantai yang satu ini, dimana pantai yang ini Anda akan menemukan tengkorak dimana-mana dan juga berbagai jenis tulas berserakan disana bukan hanya hewan tapi juga manusia. Karena itu pantai ini disebut skeleton coast atau pantai tengkorak. Dan pantai ini tergolong sangat tandus.

Tak hanya disitu dipantai ini juga akan menjumpai banyak sekali bangkai kapal yang dibiarkan begitu saja setelah menubruk karang dan karam. Tak heran jika ada sebutan daerah ini merupakan gerbang neraka, salah satu istilah yang disematkan oleh para penjajah portugis pada abad 15 setelah mendarat dan melihat pantai yang satu ini.

Bukan hanya itu saja masyarakat setempat yang merupakan suku bushmen menyebut bahwa tempat tersebut sengaja dibuat Tuhan saat Dia sedang marah, jadi tak heran kalau keadaannya jadi seperti itu.

Pantai yang terletak digurun namibia begitu tandus, gersang dan ganasnya ini ternyata masih ada yang mampu bertahan mendiaminya yaitu suku himba, mereka mampu bertahan hanya dengan mengandalkan hasil hewan buruan dan dengan air seadanya.

Mendengar penjelasan tentang pantai tengkorak ini saja sudah hilang hasrat berkunjung kesana, namun jangan salah daerah ini menjadi salah satu dari sekian taman nasional di negera tersebut, tak tanggung-tanggung pengunjungnya saja dibatasi hanya sampai 800 pengunjung untuk setiap tahunnya agar keasriannya tetap terjaga.

kuburan kapal di skeleton coast pantai tengkorak namibiaSiapa yang berminat berkunjung kesana segera booking dan siapkan uang sejumlah USD 600 atau sekitar Rp. 81 juta sebagai tarif tur safari disana, uang tersebut sudah termasuk biaya penerbangan ke lokasi camp dan uang untuk perjalanan dari lokasi camp menuju pantai dengan mobil jeep yang akan memakan jarak 200 km lebih.

 

 

nurul

Traveler cantik yang suka menulis dan berbagi pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *