Pantai Serang Panggungrejo Blitar Jawa Timur

Pantai Serang Blitar merupakan salah satu pantai di kawasan laut hindia yang indah dan cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga, terletak di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar Jawa Timur, kurang lebih sekitar 45 Km dari pusat Kota Blitar.

Dengan hamparan pantai disini bisa dibilang cukup luas, pasir putih dan bibir pantai yang landai, serta ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat bermain air, mandi di pantai dan berjemur atau sekedar berfoto menikmati keindahan alam yang ada, perpaduan antara pantai dan perbukitan yang indah tak akan membuat anda kecewa ketika berkunjung kesini. Berikut penampakan dari

pantai serang Blitar

Pantai serang blitar

Disini sebenarnya terdapat 3 kompleks pantai dimana pantai kedua dan ketiga berada di sebelah barat pantai utama, dan pisahkan oleh bukit. Dimana dipantai utama juga dipakai oleh tempat larung sesaji dalam kegiatan tanggal 1 suro seperti yang ada di Pantai Balekambang Malang.

Selain itu disini juga terdapat perkampungan nelayan yang biasanya menangkap lobster dan ikan dengan cara tradisional mereka.

Untuk mencapai pantai ini sendiri memerlukan stamina yang cukup besar karena jaraknya yang cukup jauh, dengan medan jalan yang bisa dibilang tidak baik dan membingungkan jika tidak cermat melihat rambu jalan anda akan salah jalan, karena kurangnya rambu penunjuk jalan kesana.

Kemarin mibah.com beserta teman-teman berjumlah 8 orang sempat kesana mencoba menikmati keindahan yang ada dipantai serang. Berangkat dari Jombang pada hari Jum’at tanggal 3 April 2015 jam 08:00 WIB, melewati kota Pare Kediri dan sampai di Blitar lebih tepatnya penataran satu jam kemudian, jalan disini mulai terasa bergelombang.

Karena dari kami semua tidak ada yang tahu tentang arah ke pantai ini, jadi perjalanan agak lama sedikit dari perkiraan, hanya dengan mengandalkan yang namanya GPS dan tanya ke penduduk sekitar akhirnya sampailah kami di Pantai Serang.

Perjalanan ke dari Jombang hingga sampai tujuan ini melewati banyak sekali perbukitan, persawahan dan desa yang memakan waktu 3 jam lebih, sampai dipantai cuacanya sangatlah cerah dan mata langsung dibuat takjub atas keindahan yang ada disini.

Wow its amazing, itulah kata yang terucap dalam hati. Setelah beristirahat sejenak akhirnya kami bermain, berfoto dan bermain air serta berenang di pantai, seakan kami semua terlena akan keindahan yang ada disana, hingga tak terasa hingga sore hari menampakkan wajahnya.

Berfoto selfie sendiri dan beramai-ramai sangatlah asyik, serta berendam, berenang, bermain air, dan bermain pasir sungguh pengalaman yang sangat tak terlupakan.

Keindahan Pantai serang Blitar
Keindahan Pantai Serang Blitar

Namun sayang ketika kami memutuskan untuk berhenti bermain air di pantai hujan mulai turun dan udara disini terasa mulai sangat menusuk sekali, dalam keadaan kedinginan kami semua mencoba menghangatkan tubuh dengan mencoba makanan ikan bakar yang ada disekitar pantai yang cukup banyak dan berderet.

Setelah cukup puas dan badan terasa lebih hangat kami semua melakukan perjalanan untuk kembali ke Jombang, meskipun masih hujan, sebab udara sudah mulai tak bersahabat lagi selain itu hari juga semakin gelap saja.

Berikut beberapa foto yang kami abadikan untuk pantai serang ini.

Foto pantai serang
Pantai serang blitar indah
pantai serang

 Dan inilah tim yang ke Blitar untuk berkunjung ke Pantai Serang Panggungrejo.

Team Ke pantai Serang Blitar

Itulah cerita kami, Jika anda ingin dan tertarik untuk berkunjung ke pantai yang satu ini rute terbaik yaitu dari Malang, ambil arah ke Kepanjen lalu ambil arah ke Blitar melewati Bendungan Karangkates, kemudian ketika sampai Blitar cari jalan ke Ledoyo yaitu dengan belok kiri nantinya, lalu coba arahkan ke kecamatan Panggungrejo. Disini akan mulai terasa jalan yang bergelombang, dan menanjakkan, penanda jalan ke arah pantai disini mulai ada sedikit, lanjutkan perjalanan pelan-pelan sesekali jangan ragu bertanya pada penduduk sekitar jika anda ragu dengan jalan anda.

Ketika hendak sampai dipantai anda akan disambut gapura selamat datang di pantai serang, dan diharuskan membayar tiket masuk, namun tak usah khawatir karena harganya sangat terjangkau bisa dibilang sangat murah, dan tidak sebanding dengan keindahaan yang di dapat yaitu hanya Rp. 3.000,-/Orang saja.

Sekian
diatas Pantai serang Panggungrejo Blitar Jawa Timur yang sangat indah dan mempesona. Sedikit video rekaman tentang pantai serang.

Terimakasih tim, Novita, Putri, Yayan, Linda dan kawan-kawan. It’s Amazing moment at Serang beach.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *