Optimalkan Adsense Memasang Iklan Ditengah Artikel

Bagaimana cara mengoptimalkan pendapatan (earning) adsense? bukan hanya itu saja, ada banyak sekali pertanyaan setelah blogger mempunyai akun adsense. Cara yang nanti akan dibahas yaitu dengan memasang iklan adsense ditengah artikel, bagaimana caranya agar bisa seperti itu? Mari simak pembahasannya dibawah ini.

Bagi publisher, sebutan bagi blogger yang ngeblog tidak hanya sekedar menulis tapi juga sekalian dengan menambang uang dari blognya melalui media adsense punya google, apalagi blogger itu orang ekonomi juga pasti tak ada gunanya menulis artikel saja kalau tak sekaligus menghasilkan uang. Simak keuntungan punya blog.

Publisher yang telah mengoptimalkan mati-matian tapi tak kunjung mengecap manisnya adsense seperti para blogger sukses lainnya, mungkin ada harus mencoba tips berikut yaitu dengan menempatkan iklan pada daerah yang paling dekat dengan pengunjung yaitu pada daerah artikel blog, ingat pengunjung datang karena artikel yang ada pada blog, baca cara mendapatkan inspirasi menulis artikel. Kesimpulannya tempatkanlah iklan Anda pada daerah tersebut, bisa dibawah judul atau pada akhir artikel, selain itu bisa juga memasang iklan ditengah artikel.

Cara menempatkan iklan adsense ditengah postingan blog dengan mudah

Penempatan iklan ditengah artikel

Lantas bagaimana cara memasangnya? Cara ini untuk blog dengan platform blogger atau blogspot.

  1. Siapkan jenis iklan adsense mana yang akan Anda pasang pada blog pada dasbor akun adsense Anda, bisa iklan dengan ukuran spanduk atau iklan persegi, dan dapatkan kode html iklannya.
  2. Parse kode html iklan adsense Anda, untuk alat parse tersedia banyak, tinggal cari saja di google.
  3. Lalu masuk ke dasbor blogger Anda, lalu pilih blog mana yang akan dipasangi iklan.
  4. Masuk ke menu template, kemudian tekan tombol edit html.
  5. Lalu carilah kode berikut <data:post.body/>, jika ada lebih dari satu pilihlah yang terakhir atau yang kedua.
  6. Setelah menemukan kode tersebut, timpalah dengan kode dibawah ini
    <div expr:id=’&quot;iklan1&quot; + data:post.id’/>
    <div style=’clear:both; margin:10px 0′>Tempat hasil parse kode iklan anda
    </div>
    <div expr:id=’&quot;iklan2&quot; + data:post.id’><data:post.body/></div>
    <script type=’text/javascript’>
    var obj0=document.getElementById(&quot;iklan1<data:post.id/>&quot;);
    var obj1=document.getElementById(&quot;iklan2<data:post.id/>&quot;);
    var s=obj1.innerHTML;
    var t=s.substr(0,s.length/2);
    var r=t.lastIndexOf(&quot; &quot;);
    if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}
    </script>
  7. Perhatikan bagian berwarna merah, gantilah dengan kode hasil parse iklan adsense Anda sebelumnya tadi.
  8. Kemudian tekan save.

Sekarang iklan adsense Anda sudah muncul ditengah artikel blog, dengan begini sangat ampuh untuk menjaring jumlah klik pengunjung. Dan ini juga akan tampil dengan efektif dan sempurna jika di dalam artikel blog yang tidak menempatkan gambar apapun tepat ditengah artikel, terlebih lagi kalau tak ada gambar sama sekali. Selain itu pilihlah iklan persegi atau responsif agar iklan bisa menyesuaikan dengan media yang digunakan untuk mengakses blog oleh pengunjung.

Jika kebetulan ada artikel blog Anda yang mempunyai gambar pada tengah artikel, coba pindah penempatannya, sebab jika tak di rubah akan berakibat tidak munculnya gambar dan tergantikan oleh tampilan iklan, gambar hanya muncul kode html saja.

Itulah bagaimana cara mengoptimalkan earning blog dengan memasang iklan ditengah artikel blog. Semoga dengan begini pendapatan Anda segera meningkat, dan cepat merasakan nikmatnya keberhasilan menjadi publisher. Baca juga cara blogger mendapatkan uang dari blog.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

2 comments

  • Tapi kenapa kalo buat template sy keliat masih tumpang tindih ya kang, meski gambar posting udah sy pindah ke atas atau kebawah posting, apa alt gambar punya pengaruh disitu. Ada solusi?

    • Sholikudin

      Untuk Alt tidak mempengaruhi, itu apa sudah pasti paling bawah? tumpang tindihnya gimana? saya lihat untuk blog yang junior tautkan belum ada adsensenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *