Menjaga Berat Badan Ideal

Tips Menjaga Berat Badan Ideal

Banyak yang merasa selama tidak terlalu berlebihan kegemukan tidak akan menjadi masalah, dan justru memberikan penampilan yang lebih segar. Padahal menurut para peneliti, bagaimanapun berat badan yang melebihi ideal merupakan pemicu berbagai penyakit degeneratif.
Mendapatkan berat badan yang ideal, bukan hal mudah bagi banyak orang. Perlu usaha ekstra keras yang ditunjang dengan kedisiplinan dan juga konsistensi melakukan berbagai cara. Pola makan, latihan, dan gaya hidup secara umum sangat berpengaruh terhadap keberhasilan tersebut.
Meski demikian, bukan berarti pula hal itu tidak bisa dilakukan. Tetapi yang miris adalah, orang-orang yang sudah berhasil mendapatkan berat badan ideal, lalu mengalami kenaikan berat lagi, bahkan bisa lebih parah. Berat badan ideal
Baca juga cara menaikkan berat badan secara aman.
Berikut ini beberapa tips agar berat badan ideal yang anda dapatkan tetap terjaga :

  • Kontrol rasa lapar

Terkadang, rasa lapar bukan berarti anda butuh makan besar. Atau bahkan bisa saja sebenarnya anda sudah cukup memasukan makanan ke dalam tubuh. jadi, jangan selalu turuti perut ketika merasa lapar, dan anda makan besar. Atau anda bisa menggunakan cemilan sehat sebagai penahan rasa lapar.

  • Jaga latihan

Banyak yang merasa tidak membutuhkan latihan lagi ketika sudah berhasil mendapatkan berat badan yang ideal. Sehingga lama-kelamaan, otot pun kembali tenggelam oleh timbunan lemak karena minimnya pembakaran dalam tubuh.

Latihan bukan hanya harus pergi ke gym center, anda bisa berlatih bodyweight sendiri dirumah.Ini adalah tentang prinsip gaya hidup sehat yang tetap harus anda jalankan. Olahraga lain juga bisa anda lakukan jika bosan melakukan latihan yang itu-itu saja. Intinya adalah membuat tubuh anda tetap bergerak agar pembakaran dan asupan nutrisi di dalam tubuh anda seimbang, baca juga cara mengecilkan perut.

  • Makanan

Memiliki berat badan ideal, tidak membuat anda bebas mengkonsumsi makanan apa saja yang anda sukai. Meskipun sah-sah saja sekali-kali makan makanan lezat yang anda sukai, tetapi jangan dijadikan kebiasaan setiap hari, apalagi jika makanan itu kurang sehat.

Anda juga tetap harus menjaga apa saja yang anda makan. Makan-makanan diluar boleh saja, tetapi pastikan tidak menjadi kebiasaan sehari-hari.

Jika hal-hal dasar seperti ini bisa dipertahankan, apalagi dibarengi dengan latihan yang intensif, dan penjagaan pola makan sehat, anda bukan saja memiliki berat badan yang ideal, tetapi juga kesehatan yang lebih optimal, atau mungkin bentuk badan yang lebih bagus.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *