Mengatasi Rambut Kering Dan Kusut

Mengatasi Rambut Kusut

Untuk memperoleh rambut sehat, lembut dan indah sepanjang hari. Bagaimanapun juga penampilan rambut yang kering dan kusut mencerminkan pribadi yang tidak begitu memperhatikan kesehatan rambut. Rambut yang kering dan kusut tentunya menjadi sebuah kendala bagi anda, padahal anda sudah merasa telah memperhatikan perawatan terhadap rambut agar selalu terjaga penampilannya.

Penyebab yang seringkali terjadi pada rambut yang mengakibatkan kering dan mudah kusut ini tentunya bisa diakibatkan dari beberapa hal yang mungkin saja terabaikan oleh anda dalam melakukan perawatan atau bahkan ketika anda melakukan hal terhadap rambut yang tentunya dapat mengakibatkan rambut menjadi kering dan mudah kusut.Rambut kusut

Biasanya rambut kusut diakibatkan karena pengaruh dari penggunaan bahan kimia yang terdapat pada produk kecantikan maupun pada produk kecantikan untuk rambut itu sendiri. Melalui kebiasaan anda menata rambut dengan menggunakan kandungan bahan kimia ini tentunya dapat mengganggu kesehatan dari rambut itu sendiri. Penggunaan cat rambut, hair spray atau alat-alat kecantikan rambut semakin memperparah kondisi rambut anda.

Baca juga Solusi kulit wajah kering dan mengelupas.

Bukannya anda tidak boleh menata rambut untuk berpenampilan lebih percaya diri dengan menggunakan bahan atau produk kecantikan rambut tersebut. Namun sebaiknya setelah anda menggunakan bahan-bahan tersebut haruslah diimbangi dengan melakukan perawatan terhadap rambut anda agar tidak muncul masalah rambut kering dan mudah kusut.

Cara agar rambut tidak kering dan kusut setelah menggunakan produk kecantikan rambut sebaiknya cucilah atau keramaskan rambut anda. Perlu diperhatikan juga untuk menghindari keramas yang terlalu sering, terlalu seringnya anda keramas tentunya juga dapat mengikis minyak alami yang bertujuan untuk memberikan kelembaban secara alami bagi rambut. Dengan hilangnya kelembaban alami pada rambut ini tentunya akan menjadikan rambut lebih kering sehingga mudah kusut.

Biasakanlah menggunakan conditioner setelah selesai keramas yang bertujuan untuk memberikan kelembaban tambahan pengganti minyak alami yang hilang disaat keramas tadi. Gunakan conditioner terpisah agar bahan yang terdapat pada conditioner tersebut dapat bekerja lebih maksimal.

Baca juga membuat bibir nampak merah alami.

Pada saat mengeringkan rambut setelah keramas sebaiknya cukup keringkan dengan menggunakan handuk dengan cara melilitkannya pada kepala. Hindari mengeringkan rambut dengan menggosokan handuk secara kasar, mengeringkan rambut dengan cara menggosokan handuk secara keras dan kasar dapat mengakibatkan rambut mudah patah dan bercabang. Jika terpaksa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut sebaiknya gunakan hair dryer tersebut pada jarak agak cukup jauh atau anda dapat mengoleskan gel rambut atau bisa juga menggunakan smoothing cream untuk menjaga kutikula rambut tetap lembut dan terjaga.

Disaat menyisir rambut, sebaiknya gunakan sisir rambut yang bergerigi jarang dan sisr rambut anda secara perlahan. Hal ini bertujuan agar nantinya rambut lebih mudah diatur. Perhatikan pula sisir anda, pilihlah jenis sisir yang berbahan campuran karet, hindari penggunaan sisir yang berbahan plastik untuk menghindari gesekan pada rambut yang dapat menimbulkan kerusakan pada rambut.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *