Mendapatkan Gems Gratis COC Clash of Clans

Sudah pernahkah Anda mendengar nama dari game ini? Bagi pengguna ponsel pintar alias smartphone khususnya android pasti sudah sering mendengarnya, semua gamer pasti pernah mencobanya, tak hanya gamer orang biasa saja banyak yang memainkannya, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Clash of clans itulah nama permainan yang sangat seru dan menghibur, sampai masuk dalam game android paling seru.

Clash of clans atau COC ini sangat di gandrungi, setiap orang yang memainkannya pasti penasaran dan ketagihan atas game yang satu ini. Sudah cukup penjelasan tentang permainan ini, kini saatnya ke inti dari artikel ini yaitu cara mendapatkan gems gratis COC.

Sebelum mengetahui bagaimana caranya, apakah itu gems dan apa fungsinya? Gems ini ibarat uang nyata yang ada pada game ini, berbeda dari gold yang bisa di dapatkan dari gold mine secara gampang, tidak terbatas dan gratis. Gems ini hanya dapat di dapatkan secara banyak hanya dengan membelinya, tentunya ini memakai uang asli bukan uang mainan.

Fungsinya sendiri yaitu untuk mendapatkan resource yang tak bisa di beli dengan gold maupun elixir yaitu builder hunt (pekerja yang tugasnya membangun bangunan). Selain itu fungsi lainnya yaitu mempercepat waktu (boost) baik itu dalam hal pembangunan, upgrade bangunan, maupun mempercepat produksi dari gold mine dan elixir extractor, juga mempercepat proses pelatihan prajurit di barrack tentara.Fungsi untuk boost

Melihat begitu hebatnya fungsi dari benda yang mempunyai warna hijau muda ini, banyak pemain COC ingin cepat-cepat mendapatkannya, sayangnya kalau ingin cepat dan dalam jumlah banyak itu harus membelinya. Dan harganya sangatlah mahal terutama bagi anak kos.

Bagi gamer yang gak mau mengeluarkan uang tetap bisa mendapatkan gems ini secara gratis yaitu dari hal-hal berikut, simak dan baca secara teliti. Inilah dia caranya.

1. Membersihkan area village base dari kotoran.

Kotoran disini adalah kayu, batu, jamur, dan sebagainya. Apabila beruntung akan menemukan gems box, kotak yang bisa berisi lebih dari 25 gems ini ciri-cirinya ada pelangi diatasnya.

Dari kegiatan bersih-bersih selain menambah experince juga bisa mendapatkan gems bila beruntung.

Inilah penampakan benda yang harus di bersihkan dari village base.

dapatkan gems gratis dari bersih-bersih

Selain bersih-bersih ada juga cara lain untuk mendapatkan gems secara gratis.

2. Dari jumlah trophy.

Saat trophy yang dimiliki melewati batas tertentu akan mendapatkan reward atau hadiah tertentu, salah satunya yaitu gems. Untuk mendapatkan trophy yang banyak tentu harus sering menyerang dan menang. Berikut daftar gems yang akan didapat sesuai dengan jumlah trophy yang didapatkan.

Gems gratis dari trophy

3. Menyelesaikan achievement.

Selanjutnya jika mampu melewati atau menyelesaikan kuis yang ada dalam achievements akan mendapatkan gems dan exp. Jumlahnya beraneka ragam tergantung dari seberapa sulitnya. Dan ini murni gratis sebagai hadiah buat gamer. Jumlahnya sangat banyak jadi akan saya ambil sedikit gambarnya.

gems dari achievements

4. Jawara kompetisi klan.

Untuk yang satu ini harus mempunyai atau tergabung dalam clan COC terbaik dan menempati urutan sepuluh besar dari anggota klan dengan jumlah trophy terbanyak.

Untuk yang satu ini sangatlah sulit tapi bukan tidak mungkin. Dan hadiahnya sangat besar, untuk klan urutan pertama mendapatkan 20.000 gems untuk 10 anggota terbaiknya, urutan kedua mendapatkan 10.000 gems untuk 10 anggota, dan urutan ketiga mendapatkan 6.000 gems dengan ketentuan yang sama. Ini bukan jumlah gems tadi dibagi sepuluh tapi masing-masing mendapatkan dengan jumlah tersebut. Untuk lebi jelas perhatikan gambar berikut.

Gems untuk best clan

Itulah bagaimana cara untuk mendapatkan gems coc secara gratis, semoga bermanfaat, gamer bila ada orang yang berpendapat bermain hanya membuang waktu dan tidak ada manfaatnya baca ulasan berikut ini manfaat bermain game.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *