Mendaftar Adsense Dengan Blogger Sangat Mudah

Blogger pasti tahu apa itu adsense atau yang lebih jelasnya google adsense yaitu sebuah program periklanan yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa internet dunia saat ini google, ini adalah salah satu bahkan bisa dibilang sebagi program pay per click (PPC) terbaik saat ini. Hampir semua blogger profesional bergabung dalam naungannya dan memasang iklan adsense pada blog mereka, selain itu untuk harga setiap kliknya bisa dibilang yang paling tinggi daripada program sejenis.

Sudah banyak blogger yang menuai sukses dari aktivitas bloggingnya, meski menggiurkan ternyata untuk mendapatkan full approve dari adsense tidaklah mudah tapi setidaknya ada beberapa tips yang bisa dilakukan jika kebetulan Anda ingin mendaftar juga agar cepat dapat approve secara penuh, baca tips sebelum daftar google adsense agar full approve.

Untuk dapat mengikuti program adsense full approve haruslah mempunyai blog, baca cara membuat blog gratis. Pada kesempatan ini akan membahas cara mendaftar adsense dengan blogger atau blogspot.

Kenapa blogger? Sebab platform ini mempunyai nilai lebih jika dibanding dengan platform lain, yaitu sama-sama produk dari google, namun untuk masalah approve tetap kembali kepada kualitas blog yang didaftarkan, apakah layak atau tidak? Apakah melanggar kebijakan atau tidak, baca blogger konten seru dihabisi.

Sebenarnya untuk mendaftar program ppc adsense ini sangatlah mudah seperti ketika membuat artikel ini, hanya perlu klik disini dan klik disitu mengikuti langkah-langkah yang akan muncul pada artikel dibawah ini, berikut cara mendaftar adsense dengan blogger.

  1. Masuk ke dasbor blogger Anda, lalu cari menu pendapatan atau earning.
    Jika tidak ketemu menu tersebut rubahlah bahasa dasbor blog kedalam bahasa inggris, dengan masuk ke menu pengaturan bahasa.
  2. Kemudian klik menu penghasilan (earning) yang berada dibawah menu statistik, setelah itu Anda akan di arahkan ke halaman adsense yang ada di dasbor blogger.Tampilan menu adsense dalam dasbor blogger
  3. Lalu klik tombol mendaftar adsense berwarna oranye.
  4. Anda akan menuju halaman pilih akun google yang akan Anda pakai sebagai akun administrator dari akun adsense Anda, tekan saja tombol ya gunakan.
  5. Kemudian isi data yang diminta oleh pihak adsense, pada formulir pertama Anda akan diminta untuk menyebutkan url alamat blog dan bahasa utama yang digunakannya, lalu centang bagian saya telah membaca dan seterusnya seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini, lalu tekan lanjutkan.

    Forumulir google adsense pertama

    Gambar formulir pertama

  6. Lalu isi kembali data yang diminta google, pada formulir kedua Anda akan diminta untuk menyebutkan data diri Anda, seperti nama, alamat dan seterusnya seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Pastikan data yang Anda sebutkan adalah benar dan valid, kemudian klik kirim permohonan saya.

    Forumulir google adsense Kedua

    Gambar formulir kedua

Anda sudah berhasil mendaftar blog untuk ikut program adsense, tugas selanjutnya adalah menunggu pihak adsense untuk melakukan review, apakah blog yang didaftarkan layak apa tidak? Dan lamanya bisa berkisar beberapa jam sampai beberapa minggu, umumnya 7 hari.

Pendaftaran adsense dalam masa review

Dalam masa review

Sambil menunggu proses review tetaplah membuat artikel secara teratur, temukan ide dengan membaca artikel cara mendapatkan ide inspirasi tulisan untuk blog.

Itulah panduan sederhana dari MiBah.com untuk mendaftar adsense dengan blogger atau blogspot , semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

10 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *