Membersihkan Kotoran Bolot di Kulit

Bolot adalah semacam kotoran berwarna hitam yang menempel pada kulit, terlebih pada bagian lipatan kulit seperti leher, daerah mata kaki, sikut dan sebagainya. Kotoran yang sangat menjijikan ini biasa disebut daki, berasal dari sisa regenerasi kulit kita sendiri.

Bagi orang yang mempunyai gaya hidup cenderung cuek pada kesehatan dan kebersihan badannya, kulitnya dipenuhi semacam kotoran mirip debu, kotoran ini lama-lama menumpuk dan membuat kulit yang tadi terang, putih dan bersih menjadi kusam dan gelap. Baca kiat berpenampilan menarik untuk pria.

Selain itu menumpuknya bolot pada kulit juga dapat membuat pori-pori kulit tertutup dan kulit menjadi kasar karena kurangnya asupan oksigen pada pori-pori kulit. Karena asalnya dari kulit mati kita sendiri kehadiran bolot tak akan dapat kita hindari, tapi masih bisa kita bersihkan, bagaimana caranya?.

Bolot

Ilustrasi bolot pada leher

Mandi teratur dua kali dalam sehari tak akan cukup mampu membersihkan bolot dengan maksimal. Berikut ini cara ekstra yang bisa dilalukan untuk memaksimalkan upaya dalam membersihkan kotoran bolot di kulit.

1. Menggunakan body scrub.

Dengan membeli pada warung-warung atau toko yang ada disekitar rumah kita sudah bisa mendapatkannya, maklum barang ini sangat banyak dijual pada toko-toko serba ada. Saat sudah memilikinya pakailah mandi dengan membersihkan daerah sekitar leher dan dada tak lupa lengan dan kaki juga, lalu bilas dengan air hingga bersih.

2. Menggunakan batu apung.

Cara ini terbilang cukup unik dan agak kuno, kenapa begitu? Dulu nenek penulis juga sering membersihkan kulit dengan memakai batu apung. Jika kalian berniat mempraktekan cara ini lakukan saat kulit anda masih basah entah itu saat kalian masih mandi atau setelah mandi dengan cara menggosok-gosokkan batu apung ke kulit tapi jangan terlalu keras dan hentikan jika kulit sudah mengering karena bisa membuat kulit kalian lecet.

3. Menggunakan kopi sebagai lulur.

Selanjutnya bisa memakai kopi yang telah menjadi bubuk, caranya yaitu dengan membuat seduhan kopi kental menggunakan air hangat lalu memakainya sebagai lulur pada kulit, dan biarkan sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Itulah cara ekstra yang bisa dilakukan untuk membersihkan kotoran blot pada kulit, namun itu semua tak akan ada artinya jika kita tidak berupaya menjaga kebersihan kita sendiri.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *