Memakai Sabun Muka Yang Standar

Memakai sabun muka yang standar

Memakai Sabun Muka Yang Standar
Mempunyai wajah yang bersih, cerah, tak berminyak dan lain lain, merupakan dambaan bagi setiap orang, terutama bagi seorang wanita,dan terlebih lagi yang masih muda.Usaha yang di lakukan pun juga beragam mulai dari ke salon kecantikan untuk sekedar facial, hingga ke dokter untuk operasi plastik.

Jika pada kesempatan sebelumnya saya sudah membahas tentang tips make up yang natural, yang sangat menarik untuk di baca. Sekarang saya akan membahas bagaimana memakai sabun muka yang standar, kenapa saya kasih judul demikian?.

Kebanyakan orang memakai sabun muka itu asal pakai saja dan tak pernah membaca petunjuk pemakaiannya yang tertera di cover belakang sabun muka.
Yuk langsung saja, bagaimana cara memakai sabun muka yang standar itu?, berikut caranya :

1. Basahi wajah anda dengan air bersih yang mengalir.

Sebelum anda memakai sabun muka, basahi wajah anda dengan air bersih yang mengalir, supaya suhu kulit wajah anda bisa menyesuaikan nantinya.

2. Ambil sabun muka secukupnya.

Setelah anda selesai membasahi seluruh wajah anda, maka sekarang ambillah sabun muka ke ujung jari, ambil secukupnya, agar sabun muka anda tidak cepat habis. 😀

3. Busakan sabun muka.

Sabun muka yang ada di ujung jari anda usapkan di kedua telapak tangan anda, lalu tambahkan air, dan gosok gosok hingga berbusa.

4. Usapkan pada wajah anda.

Setelah berbusa, coba usapkan sabun muka di telapak tangan anda ke wajah anda secara merata, pijat secara halus, dan hindari bagian mata karena bisa membuat mata anda pedih. Usapkan dan pijat pijat juga sampai ke belakang telinga serta leher anda.

5. Basuh kembali dengan air wajah anda hingga bersih.

Setelah selesai mengusap seluruh bagian wajah hingga leher anda, sekarang basuh kembali wajah anda dengan air bersih yang mengalir, ulangi langkah ini hingga semua busa dan kotoran yang tersisa di wajah anda bersih ± lima kali basuhan.

6. Tepuk tepuk wajah anda dengan handuk.

Tunggu hingga agak kering wajah anda ± 30 detik, lau sapu sapu atau tepuk tepuk wajah anda dengan handuk bersih. Kenapa kok di tepuk atau sapu? Supaya wajah kering dan rileks, bukan dengan menekan dan mengelap wajah anda keras keras nanti bisa lecet dan iritasi, karena kulit yang habis terkena air agak lama itu gampang sekali lecet.

7. Pergi ke kamar dan oleskan pelembab.

Yang terakhir ketika anda selesai dengan semua langkah di atas, segera keluar dari tempat yang anda gunakan untuk memakai sabun muka lalu pergi ke suatu tempat bisa juga kamar atau yang lain, oleskan pelembab supaya wajah anda yang sudah bersih tak cepat kotor dan kusam lagi dengan cepat.
Begitulah sobat mibah.com tentang cara memakai sabun muka yang standar, yang biasanya terdapat di cover belakang setiap produk sabun muka, baca juga sobat artikel saya yang menarik lainnya yaitu :

   Kiat bepenampilan menarik untuk pria.
   Hal yang membuat awet muda.
Sekian sobat mibah.com yang bisa saya bagi semoga bermanfaat.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

17 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *