Masjid Dengan Arsitektur Menarik di Indonesia

Aksitektur bangunan termasuk salah satu hal yang berpengaruh pada tampilan sebuah bangunan. Semakin matang konsep arsitekturnya, maka semakin bagus pula hasil bangunannya. Dengan demikian pastikan arsitektur yang Anda pilih memang sudah matang sebelum pada akhirnya memastikan untuk memulai proses pembangunannya.

Seperti halnya 4 masjid di Indonesia dengan konsep arsitektur yang sangat menarik ini. Kemegahannya dari setiap sudutnya sangat menunjukkan bahwa arsitektur masjid ini memang dirancang dengan matang dan terkonsep dengan baik.  Maka wajar saja jika 4 nama masjid di Indonesia ini terkenal sebagai masjid dengan arsitektur bangunan yang menarik dan unik.

Masjid apa sajakah itu? Berikut jawabannya:

1. Masjid Amirul Mukminin

 

Masjid Amirul Mukminin merupakan salah satu masjid dengan desain arsitektur menawan yang bisa memanjakan sepasang mata Anda. Masjid yang berlokasi di kota Makassar ini dibuat secara terapung diatas Pantai Losari.

Bayangkan saja! betapa indahnya setiap sudut bangunan dengan konsep modern dimana disekelilingnya terdapat panorama Pantai Losari yang menambah kecantikan masjid ini. Menarik bukan?

2. Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid dengan arsitektur menarik di Indonesia lainnya adalah masjid yang terletak di salah satu provinsi besar di Indonesia, yakni Sumatera, tepatnya sumatera barat. Masjid yang dibangun pada tahun 2007 ini memiliki konsep menarik layaknya bentuk bentangan kain pada bagian atap bangunan.

Nah, jika biasanya Anda melihat atap mesjib dibuat menyerupai kubah, maka disinilah letak keunikan Masjid Raya Sumatera Barat yang memang berbeda dengan masjid pada umumnya.

3. Masjid Al-Irsyad Bandung

Selanjutnya, Masjid Al-Irsyad, Bandung, menjadi masjid lain yang juga memiliki desain yang unik dari arsitekturnya, sampai pada bagian interior plafon pun juga terkesan unik. Adalah bentuknya yang menyerupai kubus sehingga berbeda dengan bentuk masjid pada umumnya.

Namun masjid ini tetap menunjukkan sisi islaminya dari setiap embedding teks kaligrafi yang tetap membuat masyarakat tahu bahwa bangunan tersebut adalah masjid.

4. Masjid Cheng Ho

Dari namanya saja Anda tentu sudah merasakan adanya perbedaan. Perbedaan yang tentu saja menjadi sisi unik dari masjid yang dibuat dengan arsitektur dengan perpaduan budaya Cina, Timur Tengah serta Surabaya.

Seperti halnya bangunan lainnya, masjid juga tentu perlu dibuat dengan arsitektur yang menarik. Ini bisa semakin menunjukkan bahwa Indonesia memang negara dengan jumlah muslim yang dominan yakni dengan kreatifitasnya anak bangsa dalam membangun tempat ibadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *