Manfaat Tak Terduga Dari Menangis

Manfaat tak terduga menangis

Manfaat menangis

 Apakah kalian pernah menangis?, apakah sobat mibahcom pernah mengeluarkan air mata? Satu pertanyaan tersebut pasti tidak bisa dipungkiri bukan?. Saat sedih kita menangis, bahkan saat bahagia pun terkadang kita harus mengeluarkan air mata?,tak perlu heran itu sudah menjadi hal yang manusiawi sobat.

Saat kita baru dilahirkan ke dunia ini, kita semua pasti menangis, apakah kalian masih ingat kapan terakhir kali kalian menangis atau mengeluarkan air mata? setahun yang lalu, beberapa bulan yang lalu, satu minggu yang lalu, kemarin, hari ini atau baru saja selesai menangis.Tak perlu malu untuk mengakuinya, bukan hanya seorang wanita saja yang bisa menangis,air mata tidak pernah mengenal gendersobat,lantas bagaimana jika seorang lelaki yang menangis?, ada yang mau jawab?.

Saya kira tak ada salahnya seorang arjuna pun pasti juga pernah menangis, ngomong ngomong menangis, Jangan salah sobat menangis dan mengeluarkan air mata juga mempunyai beberapa manfaat yang baik bagi kita kita loh!, pada kesempatan sebelumnya saya sudah membahas kunci hidup bahagia, yang mungkin menarik bagi anda.

Kembali ke topik, mari kita simak beberapa manfaat mengeluarkan menangis dan air mata berikut ini :

  • Melegakan perasaan

Saat kita menangis, jelas saja ada sesuatu hal yang sedang kita rasakan, entah kita sedang sakit hati, kita sedang mempunyai masalah dengan pekerjaan atau mempunyai masalah dan cobaan yang lainnya.Setelah menangis kalian akan merasakan lega dan akan lebih tenang, karena sistem kerja otak dan jantung akan kembali normal. Jika anda ingin menangis, kenapa tidak?,jika dengan menangis kita bisa merasakan ketenangan batin dan pikiran. Baca juga apa saja kunci untuk hidup bahagia.

  • Membersihkan racun

Dengan cara menangis racun dalam tubuh sebenarnya dapat dikeluarkan, racun racun  tersebut memang sangat berbahaya bagi kesehatan, maka dari itu dengan menangis bisa membantu menjaga tubuh kita agar terbebas dari racun.

  • Mambuat pengelihatan kita jelas

Air mata yang jatuh dan membasahi kelopak mata dapat membantu pengelihatan kita semakin jelas, karena cairan dari air mata tersebut dapat membersihkan mata dari debu, dan mencegah keringnya bola mata kita, jika bola mata kita sangat kering tentu hal ini tidak nyaman sekali, lama lama bisa berakibat pada kaburnya pengelihatan mata sehingga tak secerah dan sebening dulu lagi.

  • Menguatkan diri

Mengapa menangis bisa menguatkan diri?,yah menangis bisa disebut sebagai latihan bagi jiwa agar sekuat dan setegar karang, menangis seperti olahraga perasaan atau olahraga batin jadi bukan hanya fisik kita saja ya teman yang harus berolahraga tapi perasaan kita juga, agar hati dan perasaan kita bisa menjadi kuat dan tegar.
Dan jika kita sedang menangis secara otomatis kita akan mengeluarkan segala emosi yang sedang kita rasakan, dengan cara mengeluarkan emosi itu lebih baik dari pada memendam dan menyimpannya dalam hati, dan hati kitapun akan semakin kuat.

  • Membuat persahabatan  menjadi erat

Manfaat yang terakhir ini apa ada hubungannya ya dengan persahabatan?,pasti para sobat heran bukan, apa hubungannya menangis dengan persahabatan?. Jika kita sedang menangis pasti kita selalu saja ingin menceritakan apa masalah kita dan apa sebabnya sehingga kita sampai mengeluarkan air mata, pasti kita butuh seseorang untuk mendengarkan keluhan kita  sedikit atau banyak pasti kita akan bercerita pada sesorang yang dekat pada kita seperti orangtua, saudara, sahabat, atau pacar, Nah disana kita dilatih untuk berinteraksi dengan tenang dan baik, itu menjadikan kita  bisa terbuka dengan cara menceritakan masal kita dengan orang yang dekat dengan kita, dan itu semakin membuat hubungan anda dan orang disekitar anda menjadi erat.

Nah sahabat, sekian yang bisa saya share tentang manfaat tak terduga dari menangis, semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda, saat anda sedang ingin menangis tetapi anda malu, silahkan kalian baca beberapa tips diatas jangan malu lagi ya sobat untuk mengeluarkan air mata, tetapi meskipun demikian, bukan berarti anda harus menangis sepanjang waktu,  selain tangisan dan kesedihan ada beberapa manfaat yang bisa sahabat dapatkan.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

40 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *