Makanan yang bisa membuat kita tahan lapar saat puasa

Makanan yang bisa bikin tahan lapar saat puasa

Tidak perlu makan banyak saat sahur untuk tahan berpuasa seharian. Justru memilih jenis makanan yang benar dalam porsi yang cukup itu bisa untuk bisa kenyang saat puasa dalam waktu yang lama.makanan tahan lapar saat puasa
  • Telur
Ternyata ada alasan khusus kenapa banyak orang memilih telur untuk sarapan mulai dari telur rebus, dadar, sampai telur setengah matang. Soalnya, telur dapat mengenyangkan dalam waktu yang cukup lama.
Berdasarkan penelitian Pennington Biomedical Research Center, telur dapat menekan ghrelin, hormon yang merangsang otak untuk merasa lapar dan memiliki keinginan makan. Kandungan telur yang terdiri dari protein dan lemak bikin kita punya tenaga untuk beraktivitas sepanjang hari. Baca juga makanan yang sehat.
  • Alpukat

Buah ini mengandung serat dan lemak sehat yang memerlukan waktu cukup lama untuk dicerna. Terus, lemak sehat ini juga merangsang otak untuk membuat perut tetap merasa kenyang. Jadi tertarik mencoba alpukat untuk dessert anda?

  • Air Mineral
H2O yang terkandung dalam air mineral nggak cuma berfungsi menjaga organ, jaringan, dan sistem pencernaan tapi juga menahan lapar. Bahkan ada penelitian yang membuktikan orang yang minum air sebelum makan biasanya mengonsumsi 75-90 kalori yang lebih sedikit daripada yang nggak minum air sama sekali saat makan.
  • Gandum
Gandum yang kaya karbohidrat kompleks melepaskan glukosa perlahan untuk dicerna. Glukosa ini berfungsi menjaga kadar gula darah dan mengontrol keinginan kita untuk makan. Jadi makan sereal atau roti gandum saat sahur boleh banget kok karena bikin kenyang. Baca juga cara makan yang baik.
  • Sup
Sop mengandung air dan serat dari sayuran yang memiliki pengaruh besar pada sistem pencernaan dan dapat menahan lapar. Selain itu, ternyata menghirup cairan dengan suhu yang panas dapat mengurangi nafsu makan.
Itulah makanan yang bisa membuat kita tahan lapar saat berpuasa oleh mibah.com.
Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *