Lucunya Kesalahan Typo TvOne

Typo adalah istilah yang akhir-akhir ini paling sering di dengar orang terutama bagi yang mempunyai handphone canggih semacam android dan sebagainya yang papan tulisnya berupa layar touch screen.

Typo ini berasal dari singkatan kata Typhographical error yaitu sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan adanya kesalahan penulisan atau pengetikan. Kenapa istilah ini paling sering di temui oleh pengguna gadget dengan layar sentuh?.

Siapa yang menggunakan gadget dengan spesifikasi tersebut pasti sering salah mengetikkan kata, seperti sayang jadi dayang dan seterusnya, setiap kata dimana hurufnya berubah meskipun satu saja pasti akan memiliki makna lain. Lantas bagaimana jika typo itu terjadi pada sebuah media masa terlebih itu televisi? Seperti inilah lucunya kesalahan typo TvOne yang pasti membuat sakit perut karena tertawa.

1. Ada tsunami tingginya 10 cm.

Tsunami 10 cm

Tsunami 10 cm

Gelombang air laut yang didahului dengan gempa besar sebelumnya seperti yang menimpa Aceh masih ingatkah Anda? Banyak kesaksian mengatakan tingginya hingga berpuluhan meter, tapi ini bencana tsunami hanya 10 cm.

2. Truck ikut tewas?

Sopir dan trucknya tewas

Truck tewas?

Bukannya truck itu benda mati? Dalam sebuah kecelakaan sang sopir truck tewas disusul dengantrucknya juga ikut tewas.

3. Presiden berubah jadi pesinden.Presiden disamakan dengan pesinden

Presiden itu kepala atau pemimpin dari suatu negara, kalau pesinden itu penyanyi yang membawakan lagu-lagu jawa (gendhing-gendhing) dalam kesenian tradisional jawa biasanya disebut sindhen saja. Sudah tahukan sekarang bedanya apa?

4. Penjembutan Nazaruddin.

Penjembutan nazaruddin

Penjembutan nazaruddin

Ketika satu huruf bergeser maknanya juga bergeser, sebuah contoh yang sangat lucu penjemputan berubah jadi penjembutan dan orang jawa pasti paham dengan kata dasar pembetukan kata tersebut.

5. Nasi panas itu membahayakan?

Nasi panas juga bahaya

Nasi panas juga bahaya

Masih ingatkah Anda dengan bencana alam meletusnya gunung sinabung? bukanya awan panas malah menurut mereka yang paling berbahaya adalah nasi panas.

6. Masih ada Nabi dan kabur?

Nabi Kabur

Nabi Kabur? LOL

Kita semua sudah tahu siapa Nabi terakhir dan tidak ada Nabi lagi setelah beliau. Tapi ini ada 55 Nabi dan itu kabur, syukurlah polisi mampu menangkapnya.

7. Pesawat naik pesawat dan mati konyol.

Pesawat tewas kok bisa

Pesawat tewas?

Setelah truck yang tewas sekarang ganti pesawat, bagaimana bisa pesawat naik pesawat itu dan jumlahnya empat?

Itulah berbagai keslahan yang dibuat oleh TvOne yang sangat lucu dan membuat senyum orang. Meski sebesar apapun suatu badan pada intinya tetap tidak ada yang luput dari salah seperti yang menimpa TVOne.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *