Kunci sukses perekonomian korea selatan

Kunci sukses perekonomian korea selatan – Korea selatan saat ini telah menjadi salah satu negara raksasa perekonomian dunia, dengan pendapatan negara yang sangat tinggi, membuatnya masuk dalam kategori negara maju, padahal sebelumnya mereka merupakan negara miskin, akibat dari perang saudara yang terjadi di sana.Sebagai contoh coba perhatikan handphone atau ponsel anda saat ini, pasti banyak yang menggunakan ponsel pintar atau android, dan yang paling banyak adalah Samsung.perekonomian korea
Bandingkan dengan beberapa waktu silam ketika kita melihat handphone dengan brand samsung pasti semua kompak bilang handphone yang sangat menghawatirkan kualitas dan ketahanannya, sehingga kita lebih memilih Sony atau Nokia. Tapi sekarang bagaimana?, baca juga bisnis menguntungkan modal kecil.

Itulah salah satu contoh kecil dari betapa majunya ekonomi di negara Korea selatan saat ini, apa kabarnya negara Indonesia kita ini, saya rasa kita sudah tertinggal jauh, baca juga cara cepat kaya orang tionghoa.

Mengapa mereka ini bisa maju hingga sedemikian rupa sekarang ini?, jawabannya tidak lain yaitu karena di sana mereka sangat memperhatikan kualitas sumber daya manusia mereka, terutama untuk kualitas pendidikan dan karakter setiap warganya.

Bandingkan dengan disini siapa yang ingin sekedar bersekolah saja harus bersusah payah mengeluarkan biaya pendidikan yang mahal, belum lagi kualitas sekolah atau perguruan tinggi yang tidak merata. Mesikpun banyak orang di negeri ini mengatakan akan memperbaiki kualitas dan kesenjangan pedidikan di negeri ini, namun itu hanya sebatas kata orasi pada saat pemilu, baca juga pentingan pendidikan bagi semua orang.

Kembali lagi ke postingan ini, saking pedulinya mereka terhadap kualitas sumber daya manusia mereka, banyak orang korea selatan yang melanjutkan pendidikan mereka di luar negeri, dan tentunya ini mendapat dukungan penuh dari pemerintahan di sana dengan mudahnya akses beasiswa di negeri tersebut, dan setelah mereka mendapatkan ilmu serta pengalaman di luar negeri, mereka akan menerapkannya di negeri mereka korea selatan, motto mereka belajar di luar negeri untuk memajukan negara mereka.

Terasa sangat berbeda dengan bangsa ini, untuk mereka yang korupsi di negeri ini, belajar setinggi mungkin agar bisa jadi pejabat lalu memperkaya diri dengan menimbun uang negara di rekening pribadinya.

Itulah yang bisa saya bagikan tentang Kunci sukses perekonomian korea selatan, semoga bermnafaat dan terinspirasi.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *