Kulit Kering Dan Mengelupas?

Wajah kering mengelupas? Kulit wajah kering membuat kita tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Untuk mengaplikasikan bedak agar tampak rata juga susah. Bagi anda wanita yang memiliki kulit wajah kering dan cenderung mengelupas sebaiknya anda kenali dulu penyebabnya. Setelah mengenali penyebabnya kita bisa melakukan perawatan yang tepat untuk kulit wajah kita.

Kulit mengelupas

Berikut adalah penyebab kulit wajah kering dan mengelupas :

1. Penggunaan make up yang salah

Saat ini banyak beredar produk-produk make up baru. Banyak dari kita tertarik untuk mencobanya setelah melihat iklan di tv atau media massa. Padahal tidak semua jenis kulit cocok dengan jenis produk make up tertentu. Jika kulit anda sensitif bisa saja produk make up yang baru anda pakai menimbulkan iritasi diwajah. Hal tersebut menjadikan kulit wajah kering mengelupas

2. Produk kosmetik berbahaya

Kita sebagai wanita harus jeli dalam pemakaian kosmetik. Karena wajah yang cantik dan bersih adalah idaman semua wanita. Maka kita juga harus memberikan perawatan yang tepat untuk wajah kita. Banyak produk-produk kecantikan yang menawarkan krim pemutih, krim penghilang jerawat’ krim anti aging, dan masih banyak jenis lainnya. Kita harus waspada dalam menanggapi banyaknya penawaran produk yang ada. Kita perhatikan ijin depkes, review dari teman kita sendiri yang pernah memakai, dan pertimbangan bahan-bahan yang terkandung dalam krim tersebut. Dengan kita jeli terhadap produk kosmetik dan tidak asal menggunakannya. Maka bisa terhindar dari kulit wajah mengelupas akibat produk kecantikan yang mungkin berbahaya bagi kulit kita. Jika ingin menggunakan produk kosmetik baru sebaiknya coba dulu dibagian yang tidak terlihat, jangan langsung dioleskan pada wajah anda. Dengan demikian jika terjadi ketidakcocokan tidak terjadi pada kulit wajah anda.

Jika ingin bibir merah baca agar bibir merah alami.

3. Cuaca panas dan kurang nutrisi

saat cuaca panas mengakibatkan kandungan air yang ada dalam tubuh kita berkurang. Hal ini menjadikan kulit kering. Sebaiknya kita banyak minum air putih dan makan makanan yang bernutrisi untuk kulit, Agar kulit wajah kita tetap segar dan sehat. Dengan tercukupinya kebutuhan nutrisi dan air bagi tubuh, maka kulit sehat badan pun juga sehat. Benar bukan?

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *