Keuntungan Perusahaan Punya Website

Apa keuntungan perusahaan punya website itu? Dengan semakin berkembangnya dunia ekonomi persaingan semakin ketat, setiap hari selalu ada perusahaan baru yang didirikan mulai dari usaha rumahan (home industry) sampai perusahaan industri skala besar, terlebih lagi di tunjang dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih, terutama internet memunculkan pangsa pasar baru bagi semua perusahaan tanpa terkecuali.

Untuk memanfaatkan pangsa pasar yang baru tersebut maka perlu setiap usaha yang menginginkan tetap survive ada baiknya mempersiapkan sebuah website sebagai company profile, baik itu berupa web profesional ataupun blog. Apabila telah memiliki sebuah website tentu bisa dimanfaatkan untuk media promosi tanpa batas, seperti teknologi internet yang tanpa ada batasnya.

Selain manfaat tersebut akan MiBah.com uraikan manfaat lain jika perusahaan punya website.

1. Sebagai Katalog Produk Anda.

Katalog Produk Sebagai Keuntungan Website

Sudah pasti bagi setiap perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan retail memerlukan brosur yang digunakan sebagai katalog produk mereka, sebagai salah satu langkah dalam pemasaran atau promosi kepada konsumen. Sayangnya untuk pembuatan brosur dalam bentuk selebaran kertas atau yang lebih mahal lagi dalam bentuk buku itu tidaklah semudah dan semurah yang dibayangkan. Ada berbagi tahapan dan tentu uang yang dibutuhkan untuk sekali cetak tidak sedikit juga, apalagi jika pembuatannya dilakukan secara berkelanjutan, tidak terbayang berapa jumlah uang yang dihabiskan.

Bandingkan jika membuat katalog pada sebuah website, satu website bisa untuk puluhan, ratusan bahkan jutaaan dan semua orang yang ada di bumi. Cukup satu website untuk menampilkan semua informasi produk Anda, pembuatannya juga sangat murah hanya perlu mengeluarakan biaya untuk koneksi internet saja jika sudah memiliki websitenya.

Selain itu sifat dan ketahanannya sudah pasti menang, sampai kapanpun katalog yang dibuat pada web tidak akan mudah rusak seperti katalog kertas.

2. Target Pasar Luas.

Internet saat ini bisa disebut dengan jembatan bagi semua semua orang dalam setiap negara yang ada di bumi ini untuk saling bertukar informasi, semua negara mempunyai akses internet. Bila sudah memiliki web tentu pangsa dan target pasar perusahaan Anda tidaklah terbatas, berbeda jika dalam pemasaran produk hanya memanfaatkan cara tradisonal yang hanya memiliki target pasar yang monoton yaitu pangsa pasar lokal saja.

3. Membuat Perusahaan Standby 24 Jam.

Tenaga Anda sangatlah terbatas, mustahil bagi Anda untuk melayani calon konsumen full day 24 jam, Anda memerlukan istirahat. Ketika beristirahat tentu usaha tersebut berhenti sejenak hingga selesai beristirahat dan jika ada yang mencoba menghubungi Anda pasti tidak akan mendapatkan balasan terlebih saat malam hari. Berbeda jika memiliki website usaha akan tetap jalan kenapa? Katalog produk sudah ada disana dan tidak sedikit juga orang yang browsing mencari kebutuhan melalui internet pada malam hari. Dan Anda tidak perlu menjelaskan kepada mereka secara langsung, apabila ada pelanggan yang ingin membeli bisa melalui fitur pemesanan produk pada website. Dengan ini waktu istirahat tetap normal dan perusahaan tetap jalan.

4. Meningkatkan Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.

Dengan memiliki website dapat mempermudah pelanggan untuk mengetahui setiap produk yang ada, semakin cepat mereka menemukan produk untuk memenuhi kebutuhan mereka tentu semakin puas.

Disamping itu pelayanan juga akan meningkat, pelanggan akan tahu memiliki kontak perusahaan Anda, dengan begitu kedekatan antara perusahaan dan pelanggan akan semakin terjalin sempurna.

5. Perusahaan Pesaing Memiliki Website.

Sama halnya dengan pangsa dan target pasar, jika memiliki website tentu Anda tidak akan kalah bersaing dengan perusahaan kompetitor. Hanya tinggal tunjukkan pelayanan dan produk yang prima kepada pelanggan, maka Anda akan memenangkan persaingan.

Itulah keuntungan perusahaan punya website, bagi Anda yang mempunyai usaha kapan memiliki website sendiri bukan hanya numpang promosi pada website lain. Baca cara membuat website blog.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *