Keuntungan Mempunyai Blog

Perkembangan dunia teknologi untuk saat ini telah berkembang dengan sangat pesat, dalam setiap harinya muncul inovasi-inovasi baru dari para pakar teknologi saat ini, salah satunya yaitu internet. Melihat perkembangan yang sangat pesat begitu, sekarang mulai muncul era dimana kalau tidak ada versi online tidak menarik dan tidak kredibel.

Blog sendiri merupakan versi online dari buku diary pada awal mula diciptakan, tapi seiring berjalannya waktu, blog mulai dilirik sebagai tempat mencari pengahasilan. Jenis blog yang semula hanya satu yaitu diary menjadi bermacam-macam sesuai dengan isinya.

Bagi anda yang telah mempunyai blog saat ini beruntunglah anda sebagai salah satu manusia yang ikut serta menyumbang perkembangan dunia pengatahuan dan teknologi. Saya sudah menyusun manfaat yang akan anda dapatkan, simak berikut inilah keuntungan mempunyai blog untuk saat ini.

keuntungan mempunyai blog

1. Keren.

Sudah pasti anda yang memiliki blog atau website akan terlihat keren, mereka semua yang baru mengetahui sepak terjang anda pasti berpikir “kok bisa ya?”. Anda akan mulai menjadi pusat perhatian karena blog anda, terlebih lagi jika anda sukses mengelola web blog anda menjadi website yang berkualitas.

2. Terkenal.

Bagi anda yang sebelumnya belum tidak dikenal banyak orang, ketika blog anda booming semua orang pasti mulai sedikit demi sedikit mengenal siapa anda. Anda tak akan lagi dianggap sebagai anak yang tidak bisa apa-apa, karena buktinya anda mampu membuat sebuah karya yang sangat luar biasa.

3. Tidak gagap teknologi (gaptek).

Semua blogger pasti pernah minimal mencoba berbagai macam gadget untuk mengakses halaman blog mereka, bisa meminjam punya teman, saudara bahkan pacar. Blogger tak akan pernah gaptek karena mereka juga akan mengikuti perkembangan teknologi, jadi ketika sebuah teknologi baru keluar mereka tidak kaget dan gampang mempelajarinya (cara memanfaatkannya) untuk kebaikan dirinya.

4. Informasi selalu update.

Blogger itu tak jauh dari yang namnya internet, segala macam berita untuk saat ni sudah banyak ada yang mempublikasinya ke dunia maya (internet) dalam setiap waktunya, jadi blogger tak akan pernah ketinggal apa yang terjadi hari ini.

5. Memperluas jaringan.

Seorang blogger itu pasti tak hanya aktif didalam websitenya saja, melainkan juga akan aktif dimedia sosial walau hanya demi kepentingan perkembangan dari blog yang mereka kelola. Dari situ blogger akan dengan gampang sekali mendapatkan teman baru, baik dari media sosial maupun dari pengunjung yang dengan setia mengunjungi blog mereka, dari situ blogger dan teman (jaringannya) akan saling bertukar informasi seperti selayaknya anda dan teman anda didunia nyata.

6. Memiliki fans.

Untuk yang satu ini sepertinya tidak akan jauh, karena aktivitas ngeblog anda membuat anda terkenal dan keren, maka akan muncul orang yang menjadi penggemar anda tanpa anda sadari. Ketika mengetahuinya bisa-bisa anda akan mulai berfikir membuat fanspages di facebook untuk anda sendiri.

7. Jago menulis artikel dan kreatif.

Memiliki blog sudah pasti mengharuskan anda untuk mencari konten dari blog anda, mulai dari sini anda akan belajar menulis, hingga lama-kelamaan menjadikan anda pribadi yang pintar dan jago dalam membuat artikel. Ketika rasa malas sudah menghampiri atau ketika sudah kehabisan ide anda kan mulai berfikir kreatif bagaimana caranya memanfaatkan apa yang ada disekitar anda untuk menjadi konten guna mengisi blog.

8. Rajin membaca.

Ketika menjadi blogger anda pasti belajar menulis, untuk mengetahui bagaimana cara menulis artikel untuk blog, pasti anda akan mulai membaca tutorial-tutorial yang ada. Dan tak hanya cukup sampai disitu ketika anda menjumpai suatu permasalahan anda akan mencari pemecah permasalahan dengan membaca di blog atau website lain. Begitupun ketika kehabisan ide anda akan mencari ide dalam membuat artikel dengan membaca artikel milik orang lain, lama-lama anda akan hobi yang namanya membaca ini, ingat membaca itu jendela dunia.

9. Mendapatkan uang.

Ketika blog anda sudah besar, dibuktikan dengan konten yang bermutu dan jumlah pengunjung yang banyak, anda akan mendapatkan banyak tawaran untuk mulai membuka space iklan. Blog itu seperti televisi kalau ratingnya tinggi maka akan memiliki ilai jual bagus, dan dapat digunakan sebagi media promosi. Dan iklan yang akan tampil di blog, anda sendirilah yang akan membuat aturan mulai dari harga, dan ukurannya. Bukan hanya iklan mandiri anda juga bisa bergabung dengan jaringan periklanan milik google sebagai publisher mereka, yaitu orang yang menyedia blog dan kontennya untuk dipasangi iklan dari pihak yang beriklan melalui prantara google, simak tips sebelum daftar google adsense dahulu sebelum mendaftar, sebab ini susah-susah gampang.

Selain dari iklan bagi anda yang memiliki usaha dalam dunia nyata, kenapa gak dibuat online saja, dengan membuat toko online memanfaatkan pengetahuan anda tentang aktivitas ngeblog.

Itulah keuntungan yang akan kamu dapatkan jika memiliki blog dan menjadi seorang blogger, sekarang anda tidak boleh malu dan minder jika anda yang menyindir bahwa aktivitas blogging anda hanya buang-buang waktu. Mulai saat ini beranikan diri menyebut diri anda sebagai seorang blogger. Tertarik dan ingin memiliki blog, baca tutorialnya berikut cara membuat blog gratis.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *