Keuntungan Jadi Anak Kos Yang Harus Kamu Ketahui

Hidup jauh dari rumah dan orang tua itu tidak enak, semua harus mengusahakan sendiri, apapun tergantung diri sendiri, kalau tidak hemat yang repot sendiri apalagi bagi kamu yang anak kos. Namun menjadi anak kos tak terlalu mengerikan dan bisa memunculkan manfaat bagi dirimu. Berikut yang bakal kamu dapatkan sebagai anak kos-kosan.

Keuntungan jadi anak kos

keuntungan jadi anak kos

Anak kos

1.Belajar masak.

Yang selama ini kamu dirumah makan tinggal minta mama, apapun masakannya mama yang masak buat kamu anak kesayangannya, meski itu mie instan sekalipun, tapi kalau sudah begitu ya keterlaluan gak bisa masak mie instan, baca cara masak mie ajib sehat. Sekarang dengan menjadi penghuni kos kamu bakal merasakan sulitnya hidup sendiri mau makan susah dan mahal tak seperti dirumah, kalau mau hemat agar uang yang kamu punya bisa sampai akhir bulan mulailah belajar masak, pertama masak nasi dengan lauknya beli tapi lama-kelamaan daripada masak nasi saja kenapa gak coba masak lauknya, terus berkembang seperti itu dan akhirnya mahir. Saat pulang nanti ketemu orang tuamu pasti mereka sudah menyadari kalau ada perubahan dengan dirimu yaitu kamu jadi mulai jago masak.

2. Bangun pagi.

Kalau dirumah bangun siang atau pagi gak masalah mau bangun pagi atau bangun siang, mau bangun pagi pasti dibantu, tapi kalau sudah sendiri seperti ini kamu pasti mulai bangun siang, apalagi kamu yang dulu suka bangun siang, sekarang kamu kos jadi hidupmu ditanganmu sendiri, kalau sudah ada kegiatan atau janji di pagi hari pasti kebayangkan susahnya, mau kuliah atau kerja umumnya mulai pagi hari, untuk itu kamu akan mulai belajar mengatur jam berapa untuk tidur, ingat tidur yang baik itu sekitar 8 jam dan pada akhirnya kamu mulai belajar bangun pagi. Ingin tahu cara agar bisa tidur cepat dan nyenyak.

3. Mengetahui jati dirimu.

Mungkin dirumah kamu akan terbatasi aturan keluarga yang mengharuskan kamu begini dan begitu, gak boleh sama orang ini dan harus orang itu dan sebagainya, itu semua demi kebaikanmu sendiri. Namun bagaimana sekarang ketika kamu sudah ngekos, semua terserah kamu, kamu yang menngatur, kamu bisa bergaul dengan siapa saja, dan jam berapa saja. Dan saat itulah kamu mulai mengenal siapa kamu, dan mulai bisa mengenal karakter orang-orang yang ada disekitar kamu. Jika kamu baik dan kuat, sebesar apapun keburukan temanmu tak akan membuatmu terhanyut, tapi jika kamu tidak kuat maka siap-siap saja kamu bakal mengikuti keburukannya, jadi kenali dirimu dan pilihlah teman bergaul yang tepat.

4. Belajar hemat dan mengatur uang.

belajar hemat

Saat ini kamulah rajanya sekaligus bendahara atas dirimu sendiri, belajar berhemat dan mengatur pengeluaran. Untuk kamu yang ngekos untuk kuliah pasti sangat merasakan mengharapkan kiriman jatah uang dari orang tua, kalau uang tersebut gak cukup sampai kiriman bulan berikutnya datang maka akan sangat menyiksamu, untuk itu secara spontan anak kos akan mulai melatih untuk mengatur uangnya, ketika mendapati uangnya menipis biasanya akan mulai berhemat, ingin tahu kenapa orang cina cepat kaya salah satunya yaitu pintar berhemat.

5. Mandiri, Kreatif dan inovatif serta bertanggung jawab.

Yang satu ini sudah pasti anak yang ngekos akan mandiri, karena tidak akan ada orang yang bisa diandalkan selain dirimu sendiri. Kamu juga akan menjadi orang kreatif, bisa memanfatkan apa yang ada untuk keperluan kamu tapi bukan yang buruk ya. Selain itu juga bertanggung jawab, memang kamulah rajanya, tidak ada yang mengatur dirimu, kebebasan ada ada pada genggaman tapi apapun itu kamu akan bisa melihat mana yang baik dan tidak untuk dirimu sendiri, dan mengingat kembali apa tujuan kamu jauh dari rumah untuk ngekos.

Sekian untuk itu menjadi anak kos tidaklah seburuk dan menderita seperti yang orang katakan, coba dan rasakan kamu akan mendapatkan dan merasakan keuntungan jadi anak kos.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *