“Kampanye” Menu baru blog menjaring pengunjung

Tahukah anda mulai dari beberapa jam tadi mendadak ada yang aneh dengan menu blogger atau blogspot yaitu sebuah menu yang terletak di bawah earnings / pendapatan bernama kampanye atau campaigns dalam bahasa inggrisnya.kampanye blog

Menu ini akan mengaitkan akun blogger kita dengan google adwords, jadi kita akan beriklan di iklan jaringan peringklanan google yaitu adsense untuk blog kita. Jadi singkatnya menu baru ini merupakan jalan pintas guna beriklan di google dan mendapatkan pengunjung yang lebih banyak.

Jika tujuan hampir semua orang yang ngeblog adalah untuk mendapatkan uang dari adsense, tapi dengan tombol ini kita justru akan mendapatkan pengunjung dan tentu akan ada tagihan di belakang hari.

Buat apa seperti itu?, tak akan ada pertanyaan semacam ini jika blog yang anda bangun anda fungsikan sebagai media penjualan barang dan jasa atau toko / jasa online, dan sudah tentu blog yang bertipe seperti ini akan mendapatkan saingan yang sangat banyak mengingat betapa kuatnya dan banyaknya website besar yang membuka jasa atau toko online seperti ini dan jika ingin mendapatkan pembeli atau konsumen tentu blog anda harus menduduki posisi yang baik di mesin pencari minimal masuk 10 besar halaman pertama pencarian google sudah cukup mendatangkan beberapa pengunjung yang cukup banyak, namun jika blog anda sangat jauh dari posisi 10 besar halaman pertama tentu pengunjung akan sangat sedikit bahkan hanya bots saja dari crawler yang mengunjungi blog anda akibatnya mana mungkin barang atau jasa anda laku, untuk itu berkampanye atau beriklan di google adwords adalah salah satu solusinya.

Dan cara ini tentu untuk mengenalkan kepada umum tentang blog anda, ketika di kenal maka blog anda akan di hafal dan akhirnya bisa populer seperti yang anda mau dan membawa pengunjung yang banyak juga.

Selain itu demi menjaga blog anda dari hal yang tidak di inginkan sebagaiknya pastikan jasa atau barang yang anda pasarkan dan tawarkan adalah yang pantas dan baik serta jangan menipu, guna menjaga nama baik usaha anda.

Untuk menu kampanye ini sendiri jika di klik anda akan menemui kata-kata :
Perbanyak pemirsa anda.
Datangkan pembaca baru atau buat datang kembali.
Adwords dapat membantu meningkatkan keterlihatan blog anda. Dan seterusnya seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.

menu kampanye blogger
Untuk memulai kampanye blog anda klik tombol mulai sekarang, dan jika anda merasa belum yakin ada tombol info lengkap untuk mengetahui apa itu penjelasan adwords lebih detail dari google.
Sudah siapkah blog toko online atau blog jasa anda melejit. baca juga cara membuat blog anda ramai dan banyak di kunjungi.
Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *