Jembatan Kaca China Terpanjang dan Tertinggi Didunia

Sebuah jembatan kaca baru saja dibangun dan dibuka untuk umum di China, berada PingJiang, Provinsi Hunan atau lebih tepatnya di kawasan Shiniuzhai National Geological Park. Jembatan ini menjadi jembatan terpajang didunia yang dibangun atas bahan kaca dengan panjang mencapai 300 meter dan menghubungkan dua bukit, tak hanya itu saja ternyata selain terpanjang juga menjadi jembatan kaca paling tinggi yang pernah di bangun dengan ketinggian 180 meter dari permukaan tanah.jembatan-kaca-tiongkok

Pijakan jembatan ini benar-benar terbuat dari kaca setebal 24 mm, akan terlihat transparan jika melihat kebawah kaki. Lebih menyeramkan lagi semua dari materi kayu penopang telah diganti dengan plat kaca yang tebal.

Melihat dari penampakannya saja sudah membuat ngeri apalagi jika mencoba mengijakkan kaki dan berjalan diatasnya.

Meski begitu jembatan ini sangat cocok bagi seorang traveller sejati dan penggemar kegiatan ekstrim, saat berjalan diatasnya akan terasa sensasi yang tak akan terlupakan, seakan melayang di udara seperti burung dengan ketinggian seperti itu.

Dari atas jembatan kaca transparan ini akan terlihat dengan sangat jelas jurang dibawahnya, dan berbagai keindahan khas pegunungan. Saat ini jembatan ini menjadi obyek wisata baru bagi warga china, banyak wisatawan mengunjunginya dan tak sedikit juga orang yang mencoba berjalan diatasnya merasa seakan jantung mau copot, kaki gemetaran, dan berjalan lambat.jembatan kaca china

Keliahatan jembatan panel kaca ini seakan-akan rapuh tapi ada jaminan bahwa jembatan ini mampu menampung beban dari 800 orang sekaligus dalam waktu tertentu. Selain itu jemabatan ini dirancang mampu bertahan dari angin yang kencang, gempa bumi dan embun beku khas pegunungan.

Baca juga ulasan tentang Pantai Klayar salah satu pantai terindah di kota seribu goa Pacitan.

Namun jembatan ini sepertinya akan segera tergusur dari puncak jembatan tertinggi, kabarnya akan segera dibangun jembatan sejenis yang tak jauh dari lokasi jembatan kaca ini. Coba dan rasakan sensasinya, jika berminat berkunjung kesana siapkan uang saku yang cukup.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *