Ini Pelajaran Hidup Dari Bermain Game

Dalam perjalanan hidup kita akan menemui berbagai macam hal, mulai dari hal yang sepele hingga yang sesuatu yang sangat serius, dari a hingga z. Dan tentu bisa kita ambil pelajaran dari semua itu, seperti para kata orang tua hidup itu dari lahir hingga mati belajar, tak akan pernah habis apa apa yang bisa kita ambil sebagai pelajaran.

Dan salah satunya yaitu soal games atau permainan, anak-anak, remaja bahkan orang dewasa pasti senang bermain games, mulai dari game offline seperti playstation hingga game online semacam dota.

Sebutan bagi mereka yang sering bermain yaitu gamer, dan terkadang kita sebagai orang biasa yang tidak suka bermain berlebihan pasti mengira itu adalah kegiatan yang tak membuang waktu dan tak ada manfaatnya sama sekali, tapi kembali lagi hidup adalah belajar, games itu tidak selalu soal senang-senang, ada banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran hidup dari games itu, apa saja itu.

1. Akun kena hack (Waspada).

akun kena hack

Pernah mengalami hal seperti ini ketika bermain game online seperti Dota atau game online lainnya, jika pernah anda adalah orang yang sangat beruntung sebab dengan begitu anda menjadi orang yang lebih waspada dan berhati-hati terhadap akun dan diri anda, mulai belajar waspada terhadap orang lain terutama orang asing yang anda kenal dari dunia maya. Namun bagi anda yang belum pernah merasakannya, semoga jangan sampai itu menimpa anda juga. Pertama belajar waspada.

2. Sering mati (Sabar).

God of war game over

Game over

Pernahkah anda bermain sebuah permainan di playstation 2 dan 3, seperti contohnya god of war. Saya sebagai seorang yang pernah memainkannya game ini sangat menantang dan sedikit membuat jengkel jika kita sering mati ditengah permainan. Terus apa yang didapat dari itu semua, kita bisa belajar bersabar, terkadang dalam bermain anda pernah merasakan jenuh dan bosan serta ingin mengakhirinya segera, tapi terlalu susah untuk bermain pada level tertentu. Jika anda tetap bersabar dan mencoba bermain pasti anda menemukan cara anda sendiri menguasai game tersebut. Pelajaran kedua yaitu sabar.

3. Gagal menjalankan tugas (Kesempatan terus belajar).

Gagal menjalankan misi

Yang satu ini yaitu ketika anda bermain sebuah permainan tapi mendapatkan sebuah tugas, dan ketika menjalankan tugas tersebut anda selalu gagal, pasti anda merasa frustasi, coba ingat poin kedua yaitu sabar, dari kesabaran itu nantinya akan memunculkan kesempatan bagi anda untuk belajar, memecahkan masalah dari berbagi sudut, mencoba satu persatu cara guna menyelesaikan tugas tersebut, dan akhirnya bisa juga.

4. Bukan soal menang atau kalah tapi bagaimana tertawa bersama.

Main pes itu bukan cuma senang senang saja

Bermain game itu kalau tidak menang itu tidak puas, apalagi kalau bermain bersama teman alias multiplayer seperti permainan playstation PES. Bagi yang pernah atau sering main game yang satu ini pasti sudah hafal suasana ketika bermain. Saat unggul atau menang pasti senang, tapi kalau ketinggalan skor, yang menimpa stress sepanjang masih kalah, dalam pertandingan tersebut, tapi saat sudah berakhir pertandingan menang atau kalah itu sama saja, bisa membuat tertawa, terlebih lagi jika salah satu dari anda atau teman anda menciptakan gol yang bagus, lucu, dan spektakuler.

Bermain game baik ofline atau online itu tidak melulu tentang bersenang-senang tapi juga bisa mendapatkan pelajaran berharga seperti yang sudah disebutkan diatas, Itulah pelajaran hidup dari bermain game. Bermain game itu memangmenyenangkan tapi tetaplah ingat waktu.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *