Hasil quick count unggulkan Jokowi-JK

Melihat dari berbagi hasil quick count atau perhitungan cepat yang di lakukan lembaga survei dan statistik mengindikasikan kemenangan untuk pasangan nomor urut dua yaitu Jokowi dan Jusuf Kalla dengan rata-rata 52 persen, sementara Prabowo dan pasangannya Hatta Rajasa meraih suara rata-rata dari berbagai lembaga survei yaitu 48 persen suara.

berita hasil quick count pilpres 2014

Dengan hasil demikian Jokowi merupakan Presiden Indonesia ke 7 versi hitung cepat, namun perlu di ingat ini baru quick count, untuk hasil pastinya masih menunggu pengumuman resmi dari komisi pemilihan umum KPU.

Jika melihat ke belakang antara quick count dan pemilu sbelum-sebelumnya margin error atau ambang batas kesalahan dari setiap hasil quick count adalah 1 persen antara plus dan minus. Jadi boleh di katakan dengan selisih yang jauh melebihi margin error tak akan berubah atau berbeda jauh dengan hasil pemilu tersebut.

Namun sekali lagi keputusan dan pengumuman hasil pemilu masih menunggu KPU. Untuk hasil demikian tentu membuat pasangan calon nomor urut dua dan para pendukungnya bahagia, tak terkecuali bu Megawati yang sempat terlihat meneteskan air mata saat mengetahui Jokowi-JK unggul. Megawati menyebut mereka sebagai Presiden dan wakil Presiden versi quick count.

Berbeda dengan kebanyakan lembaga survei yang mengunggulkan Jokowi-JK seperti yang saya lihat di Tvone yaitu Puskaptis yang mengunggulkan Prabowo dengan 51,42% sementara Jokowi-JK hanya meraih 48,55%,  Jaringan suara Indonesia ikut unggulkan mantan danjen Kopassus 50,39% Jokowi-JK 49,61%, juga ada LSN yang unggulkan nomor urut satu dengan 50,68% Jokowi-JK 49,32%.

Untuk yang seperti ini siapa yang berbohong dan siapa yang jujur, hanya akan kita ketahui nanti ketika KPU mengeluarkan pengumumannya, dan semoga mereka tak di intervensi kekuatan yang berniat buruk.

Mengingat postingan saya ini kemungkinan akan mempengaruhi pemikiran publik, data yang saya ambil adalah data dari lembaga survei di luar media yang mendukung kedua pasangan calon Presiden jadi data ini netral, itulah hasil quick count unggulkan Jokowi untuk jadi Presiden ke 7.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *