Hasil Brazil vs Chile dan Uruguy vs Colombia

Hasil dari pertandingan 16 besar (perdelapan final) dari piala dunia Brazil yang berlangsung tadi malam mempertemukan tuan rumah Brazil melawan chile dan Uruguay menghadapi tim kuda hitam Colombia, dalam pertandingan tersebut tim tuan rumah piala dunia 2014 berhasil melangkah pertama ke babak 8 besar, setelah menyingkirkan chile dengan bersusah payah melalui adu pinalti.hasil brazil vs chile & uruguay vs colombia
Dalam pertandingan tersebut sebenarnya Brazil sangat mendominasi pertandingan, terbukti dengan begitu banyaknya peluang yang di dapatkan tim tuan rumah, namun sayang gol yang tercipta hanya 1 melalui kaki bek David luis di menit ke 18 setelah memanfaatkan servis tendangan pojok, namun jika di lihat dari tayangan ulang justru kaki bek chile yang memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Dengan tertinggal 1 gol tim chile dengan sangat gencar mecari gol penyama kedudukan dan akhirnya di menit ke 32 Alexis sanches menciptakan gol dengan tendangan ke arah kanan gawang Julio cesar setelah memanfaatkan umpan dari Eduardo vargas, kedudukan menjadi sama 1-1.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga akhir babak petama, sementara di babak kedua sbenarnya Brazil bisa menciptakan gol melalui Hulk di menit 55 namun wasit Howard Webb menganulirnya karena pelanggaran menyentuh bola dengan tangan.

Baca juga Kejutan Brazil vs Jerman.

Kedudukan tak berubah selama 90 menit normal dan harus berlanjut ke babak perpanjangan, namun lagi-lagi kedudukan masih tetap sama, akhirnya penentuan siapa yang lolos ke perempat final harus di lakukan dengan adu pinalti, dan Brazil berhasil memenanginya dengan kedudukan 3-2, dan Julio cesar pantas menjadi man of the macth karena berhasil menghalau dua tendangan pinalti pemain chile.

Sedangkan Uruguay harus menahan kesedian setelah di permalukan Colombia 2-0 melaui gol dari dari James rodrigues di menit ke 28 dan 50, dengan dua gol ini membuat pemain tersebut menjadi pencetak gol terbayak sementara di piala dunia 2014.

Kegagalan ini melengkapi nasib buruk yang menimpa Uruguay setelah sebelumnya Suarez mendapatkan hukuman berat dari FIFA setelah terbukti menggigit pemain Italia dalam pertandingan sebelumnya di fase group. Baca juga artikel lainya di Mibah.com

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

One comment

  • Wahyu Eka Prasetiyarini

    wah pasti seru banget ya mas soalnya 4 negara tersebut punya pemain bintang semua. semoga saja yang menang adalah tim terbaik yang maju ke 8 besar nanti 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *