Gosok Gigi Yang Baik Bagi Pemula

Gosok Gigi Yang Baik Bagi Pemula

Sikat gigi

Sikat gigi

Gigi yang kotor akan memberikan kesempatan bagi bakteri untuk berkembang biak lebih banyak, dan bakteri tersebut biasanya lebih aktif ketika malam hari, dimana mereka memanfaatkan sisa makanan yang menempel di gigi sebagai bahan makanan.

Di tambah dengan kebiasaan tidak menggosok gigi, justru ada kesempatan pada bakteri untuk merusak dan membuat gigi berlubang, bila gigi sudah berlubang maka perawatan yang bisa dilakukan adalah menambalnya dengan bantuan dokter gigi. Namun bila kerusakan gigi sudah terlalu parah, kemungkinan besar gigi tersebut harus dicabut, tak kebayangkan sobat bila kita masih muda tapi giginya ompong, apalagi gigi depan, ini ada cara merawat gigi tetap sehat dan putih.

Nah untuk mencegah masalah kerusakan gigi yang lebih parah, maka sangat disarankan bagi kita untuk menggosok gigi minimal dua kali setiap hari, yaitu pada saat pagi ketika selesai sarapan pagi dan malam hari ketika akan tidur. Sesuai dengan pesan FDI ( Federation Dentaire Internationale / Federasi Dokter Gigi Internasiaonal ) yang tercantum di cover salah satu produk pasta gigi, yaitu sikatlah gigi minimal dua kali sehari, serta pesan dari PDGI ( Persatuan Dokter Gigi Indonesia ), menyikat gigi yang baik itu pagi hari selesai sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Kebiasaan baik menggosok gigi ini harus di terapkan sejak dini, agar gigi tetap terawat dan bersih, nafas pun jadi segar, jika sobat sesejukpagi mempunyai anggota keluarga yang masih kecil ada baiknya sampaikan artikel ini kepadanya, serta ajari dia bagaimana cara menggosok gigi yang baik.

Tapi tahukah sobat cara menyikat gigi yang baik?, ini saya kasih tips dan cara menyikat gigi yang baik bagi pemula, berikut selengkapnya :

  • Ambil pasta gigi.

Ambil pasta gigi, dan tempatkan di atas sikat gigi anda, ambil secukupnya.

  • Kumurlah sebelum menggosok gigi.

Kumurlah sebelum menggosok gigi, agar tidak merasa pedas ketika anda menggosok gigi, karena bertemunya mulut dan pasta gigi.

  • Gosok menyeluruh bagian gigi

Mulai dari depan, gigi geraham, bagian atas dan bawah, bila diperlukan gunakan benang gigi untuk mengeluarkan sisa makanan di gigi.

  • Kumur lagi untuk mengeluarkan busa.

Kumurlah lagi supaya busa sisa pembersihan gigi di dalam mulut anda bisa keluar semua, ulangi kumur ini hingga mulut anda bennar benar bersih dari busa pasta gigi.

Demikianlah sobat sesejukpagi yan bisa saya share tentang menggosok gigi yang baik bagi pemula, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat. baca juga kiat ampuh berhenti merokok yang sudah saya posting sebelumnya. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada sobat yang lain.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

36 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *