Cepat Lapar………..????

Anda Cepat Lapar?

Pastinya Anda pernah mengalami situasi dimana Anda baru saja lepas makan tetapi Anda cepat merasa lapar kembali. Ini akan membuat Anda untuk makan banyak kali. Itu tidak baik untuk kesehatan dan juga dapat menyebabkan penambahan berat badan dan kegemukkan.Tahukah Anda, apakah penyebab yang menyebabkan Anda nak makan banyak kali?aku cepat lapar kenapa

  • Minum terlalu banyak minuman manis

Hasil dari penelitian oleh University of California di San fransisco menemukan bahwa kandungan gula dapat menipu otak terhadap keinginan untuk makan lebih banyak. Mencegah hormon Leptin dari memberitahu otak bahwa Anda sudah mendapat makanan yang cukup. Jadi ini yang menyebabkan Anda cenderung untuk makan lagi meskipun baru saja lepas makan.

  • Makan makanan Bertin

Makanan di dalam kaleng terkena bahan kimia seperti bisphonel-A atau BPA, yang turut mempengaruhi hormon Leptin seseorang. Ini akan menyebabkan seseorang untuk makan banyak kali dan juga dikatakan sebagai penyebab terhadap masalah obesitas. Untuk itu makanlah makanan yang sehat.

  • Sarapan yang tidak memadai

Hasil penelitian terhadap 6746 orang yang dilakukan selama 4 tahun menemukan bahwa seseorang yang mengkonsumsi sarapan yang mengandung 300 kalori di pagi hari akan meningkatkan pertambahan berat badan sebanyak 2 kali lipat dibandingkan orang yang mengambil 500 kalori. Ini karena sarapan yang tidak memadai akan menyebabkan seseorang untuk makan banyak kali sepanjang hari. Terapkan juga cara makan yang baik.

  • Tidak makan sayuran

Khasiat didalam sayuran dapat membantu untuk seseorang merasa kenyang lebih lama dan ini dapat menghindari Anda dari makan banyak kali dan makan lebih banyak.

  • Tidak minum teh kurang gula

Hasil dari penelitian menemukan bahwa seseorang yang minum teh kurang gula setelah makan akan membuat mereka merasa lebih kenyang dan secara tidak langsung dapat menghindari Anda dari makan banyak kali.

  • Kurang minum air masak

Tubuh yang kurang air akan menyebabkan seseorang untuk makan lebih banyak karena meningkatkan tingkat kelaparan seseorang. Sebaiknya, sebelum Anda makan, minumlah air masak terlebih dahulu.

  • Kebosanan

Hasil dari penelitian peneliti dari Flinders University, Australia mereka menemukan bahwa kebosanan akan meningkatkan keinginan seseorang untuk makan lebih banyak. Jadi isi lah waktu luang Anda dengan kegiatan yang bermanfaat. Jangan biarkan diri Anda kebosanan berikutnya Anda cenderung untuk makan banyak.

Di harap setelah mengetahui penyebab kenapa Anda makan banyak bisa lah Anda mencoba untuk menghindari hal hal yang dapat merusak diet Anda dan juga menambah berat badan Anda.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *