Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam
Wajah yang putih bersih tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Maka dari itu perawatan pada wajah rutin dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan bersih. Sebab wajah menjadi daya tarik utama ketika ingin menarik perhatian lawan jenis. Namun pada umumnya kebersihan wajah memang hal utama yang sering diperhatikan oleh setiap orang, agar terhindar dari masalah seperti jerawat, komedo dan juga flek hitam pada wajah. Banyak perawatan yang dilakukan untuk menjaga agar wajah tetap putih dan bersih, mulai dari perawatan ke salon dan mengeluarkan banyak biaya untuk menggunakan obat-obatan juga krim wajah atau juga menggunakan bahan alami untuk menjaga kebersihan wajah. Padahal tidak hanya kebersihan wajah yang perlu dijaga, namun juga kesehatan pada kulit wajah itu sendiri. Dan tidak sedikit dari obat-obatan atau krim wajah yang beredar saat ini banyak mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang. Maka dari itu anda perlu memperhatikan produk kecantikan yang anda gunakan, dan tidak ada salahnya jika menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan wajah anda.
Flek Hitam Akibat Jerawat
Salah satu yang sering dikeluhkan oleh tiap orang, adalah masalah flek hitam pada wajah. Flek hitam pada wajah dapat terjadi karena paparan sinar matahari, terlalu banyak produksi minyak pada kulit wajah, dan kotoran yang menempel di kulit wajah namun tidak segera di bersihkan. Meski banyak merek produk kecantikan yang dapat menghilangkan flek hitam di wajah, anda harus tetap berhati-hati dan lebih baik untuk melakukan Cara Menghilangkan Flek Hitam di wajah dengan cara alami. Selain lebih murah, bahan alami yang digunakan juga tidak akan menimbulkan efek samping untuk kesehatan kulit wajah anda.

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan flek hitam berfungsi untuk membersihkan hingga menghilangkan flek hitam di wajah. Beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami yang dapat anda lakukan adalah seperti berikut:

  • Kulit Mentimun
Mentimun berfungsi untuk mencerahkan kulit, membuat kulit menjadi lebih kencang dan juga menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya hanya dengan menggosokkan kulit mentimun pada area wajah yang terdapat flek hitam. Lakukan dengan rutin untuk hasil lebih maksimal.
  • Kulit Pepaya
Kulit pepaya dapat dijadikan bahan alami alternatif untuk menghilangkan flek hitam di wajah juga menghambat keriput pada kulit wajah. Caranya hanya dengan menempelkan kulit buah pepaya pada area wajah yang terdapat flek hitam.
Kulit Pisang Mas
Sejak dulu kulit pisang mas dipercaya dapat menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya hanya dengan menggosokkan kulit pisang mas pada area wajah yang terdapat flek hitam, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil lebih maksimal.
  • Bengkoang
Bengkoang dipercaya dapat menghaluskan dan membantu mencerahkan wajah. Caranya hanya dengan memarut bengkoang yang sudah dikupas terlebih dahulu, lalu gunakan parutan bengkoang untuk dijadikan masker pada area wajah, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil lebih maksimal.
  • Beras dan Bubuk Kayu Manis
Ramuan alami yang terbuat dari beras dan bubuk kayu manis dapat digunakan sebagai alternatif alami untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya dengan menumbuk beras hingga halus lalu tambahkan bubuk kayu manis secukupnya, sangrai ramuan tersebut tanpa menggunakan minyak hingga berwarna kekuningan. Setelah dingin, gunakan sebagai masker pada area wajah yang terdapat flek hitam. Lakukan tiga kali seminggu sampai flek hitam benar-benar hilang.
Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *