Cara Mendapat Uang Dari Internet

Pengguna internet saat ini semakin bertambah banyak, lihat di Indonesia saja perkembangannya sangat pesat. Tentu hal ini bisa menjadi peluang untuk mengeruk keuntungan dengan melakukan bisnis online dan sudah banyak orang sudah melakukannya, namun jangan terburu-buru untuk ikut terjun dahulu, sebab banyak orang yang salah dalam memilih usaha yang tak sesuai passion dan akhirnya berhenti sebelum menuai untung mendapatkan uang dari internet.Untuk itu saya akan mencoba membagikan beberapa cara yang dapat mendatangkan uang dari dunia maya ini, cara ini mungkin sudah banyak yang membahasnya, baik media online maupun offline, namun masih banyak saja orang yang berusaha mencarinya.

bisnis online

Baiklah ini dia cara mendapatkan uang dari internet yang bisa anda lakukan.

1. Melalui program iklan blog/website anda.

Siapa yang tak mengenal cara yang satu ini, menyediakan space iklan baik itu iklan mandiri atau iklan ppc seperti google adsense dan sebagainya di blog kita, sudah banyak orang pemilik blog atau website memasang menggunakan cara ini, bahkan hampir semuanya. Berapa penghasilan dari cara ini, jika mandiri harga anda yang menentukan jadi hitung sendiri, kalau ppc tergantung jumlah klik dan penempatan iklan, simak tips berikut cara menempatkan iklan dibawah judul postingan. dan penghasilan berkisar Rp. 100.000 sampai tak Rp. 5.000.000 bahkan lebih setiap bulannya dan syaratnya cukup mudah yaitu mempunyai blog atau website, platform blogging terbaik dan gratis.

2. Ikut program Affiliate marketer

Affiliate marketer adalah orang yang menjual produk orang lain secara online dengan memperoleh komisi sebagai keuntungannya, dan komisinya bisa sampai 75%. Untuk produk sendiri sangat beragam mulai dari produk digital hingga fisik, bahkan juga gabungan keduanya. Jika anda berminat anda bisa menggunakan program afiliasi dari bhineka.com yaitu web situs jual online dalam negeri atau amazon.com web jual beli online dari USA, dan masih banyak lagi seperti Clickbank.com.

3. Ikut MLM (Multi Level Marketing)

Sama seperti program afiliasi, yaitu menjual produk dari orang lain atau perusahaan, namun kebanyakan harus merekrut orang juga.

4. Membuka toko online

Cara anda menjual barang/produk baik itu milik anda sendiri maupun orang lain dalam web atau blog anda secara online, tentu butuh media seperti website, manfaatkan saja blogger.com, wordpress.com atau sejenisnya dimana anda bisa membuat website secara gratis. Cara kerja toko online yaitu pengujung membeli barang yang ada di toko online anda, lalu pembeli tadi melakukan pembayaran barang yang dipesan, dan anda menyediakan barang tersebut untuk dikirim jika itu produk anda sendiri, jika bukan maka anda menghubungi pemilik produk untuk segera dikirim. Namun cara ini mempunyai kelemahan disisi produk dimana jika calon pembeli memesan produk sedang produk tersebut kosong maka tak akan terjadi pembelian, jadi solusinya yaitu mengembangkan jaringan penyuplai produk anda seluas mungkin. Untuk promosi bisa gunakan media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain, simak resep sukses bisnis online melalui facebook.

5. Penyedia jasa online

Terakhir di posting ini adalah memasarkan keahlian anda secara online, jadi apa yang anda jual adalah keterampilan anda, anda terampil dalam suatu bidang tentu anda mempunyai passion disana jadi bisa anda manfaatkan. Contoh jasa keterampilan yang sering ditawarkan yaitu jasa SEO, jasa penulis konten web atau blog, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya masih banyak lagi cara mendapat uang dari internet yang bisa dikerjakan, namun karena terbatas waktu posting ini berakhir sampai disini semoga bermanfaat. Satu saran saya keberhasilan bisnis online diatas adalah ketekunan dan tetap belajar.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *