Cara memunculkan bagian blog dalam mode mobile version

Tampilan selular atau yang lebih populer dengan sebutan mobile view yaitu tampilan blog jika di akses dengan perangkat selular bisa itu handphone (jadul) atau smartphone (ponsel pintar). Dalam tampilan mobile view ini terkadang ada bagian blog yang cukup penting hilang terlebih lagi widget blog yang kita rancang sendiri atau custom widget, seperti artikel terbaru yang tak ada widget asli dari blogger sampai saat ini atau adsense yang memakai widget html/javascript, label, lencana google plus.widget mobile version
Jika ada bagian blog yang penting dan itu hilang dalam tampilan selular tentu akan mengurangi waktu pengunjung berlama-lama di blog anda, dan dengan begitu memperbesar bounce visitor yang artinya pengunjung hanya melihat satu posting dan langsung meninggalkannya berganti ke web atau blog lain. Baca juga cara membuat blog ramai pengunjung.

Sebelum anda tahu bagaimana cara membuat widget kustom kita bisa muncul pada tampilan selular, ada baiknya anda tahu terlebih dahulu widget atau bagian blog yang muncul pada tampilan dekstop dan mobile yaitu header, popular post, adsense widget, konten blog. Baca juga daftar situs penyedia widget blog bagus dan gratis.

Sekarang bagaimana cara menampilkan widget blog yang hilang saat di akses menggunakan perangkat selular, berikut ini caranya.

  1. Kunjungi blog anda dalam mode desktop atau memakai komputer.
  2. Buka tab baru lalu kunjungi blog anda dalam mode selular atau mobile version.
  3. Amati apa bedanya, dan catat widget blog mana yang hilang sewaktu anda membuka mobile version.
  4. Masuk ke dasbor blog anda.
  5. Klik template, lalu edit HTML.
  6. Cari kode berikut ini , atau cari nama dari widget blog anda yang hilang seperti yang saya gunakan adalah artikel terbaru, gunakan ctrl+F untuk memudahkan mencari kode atau nama widget tersebut.
  7. Lalu tambahkan kode mobile=’yes’ di tengah-tengahnya atau di antaranya, hasilnya akan nampak seperti contoh atau lihat gambar contoh di bawah.
  8. Klik preview untuk memastikan bahwa kode yang anda masukkan tidak merusak template blog anda.
  9. Lalu klik simpan dan terakhir kunjungi tampilan mobile blog anda dengan menambahkan ?m=1 pada url blog anda, seperi contoh http://sesejuk-pagi.blogspot.com/?m=1
gambar penempatan kode mobile='yes'

Sekarang anda sudah berhasil menampilkan bagian blog atau widget blog pada tampilan selular, baca juga menu baru blog menjaring pengujung berbayar.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *