Cara Memperbanyak Follower GooglePlus (G+)

GooglePlus yaitu media atau jejaring sosial keluaran raksasa internet Google, sama seperti jejaring sosial facebook, twitter, atau lainya, kita bisa berbagi informasi dan saling terhubung dengan teman teman kita, dan mempunyai beberapa fitur seperti hastag (#), Like (G+1), namun bedanya circles, hangouts. sparks, dan huddles, dan jika Anda seorang blogger, G+ ini bisa mempengaruhi ranking pencarian artikel Anda.Cara Memperbanyak Follower GooglePlus (G+)

Dalam GooglePlus, juga menerapkan sistem Follower, namun bedanya jadi circle atau lingkaran. Jika Anda ingin mempunyai banyak follower G+, ini langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk meningkatkan pengikut Anda di GooglePlus :

1. Lengkapi profil G+ Anda.

Banyak pengguna GooglePlus yang ketika selesai membuat akun G+ meninggalkan saja tanpa melengkapi profilnya, sehingga akun yang sudah di buat tadi kelihatan tidak jelas, entah ini masih di pakai atau tidak, akun asli atau palsu, dan masih banyak lagi.

2. Mengintegrasikan G+ dengan jaringan sosial lainnya.

Ini adalah bagian yang sangat penting , ini akan membuat G+ Anda terlihat lebih hidup dan dengan ini akan membantu Anda menarik lebih banyak follower G+ dalam jangka panjang.

3.  Buatlah sebuah perteman dengan mengikuti atau saling membantu.

Jika Anda mengikuti atau follow orang lain, Anda mungkin akan diikuti oleh kembali atau follow back orang yang Anda ikuti. Sedikit tips carilah orang-orang dengan minat yang sama atau serupa seperti yang Anda dan mengikuti mereka, selain kemungkinan mendapatkan lebih banyak pengikut , itu akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak inspirasi di bidang pilihan Anda.
  • Ikuti atau follow orang ( kalau bisa 100 orang / hari ) dan menambahkannya ke lingkaran.
  • Tunggu beberapa saat dan lihat apakah mereka mengikuti Anda kembali.
  • Jika ternyata orang yang Anda follow tidak aktif atau mereka tidak mengikuti Anda kembali, pertimbangkan untuk menghapus mereka dari lingkaran Anda.
  • Dan Luangkan beberapa menit pada profil Anda sehari-hari untuk membantu orang lain di G+.

Cara Memperbanyak Follower GooglePlus

4. Tambahkan shortcut follow atau lencana GooglePlus.

Cukup dengan menambahkan lencana Googleplus di blog atau website Anda, ini yang benar benar membantu Anda untuk meningkatkan pengikut Anda, cara menambahkannya pun mudah, sama seperti Anda menambahkan “Facebook Liker” dan “Twitter”.

5. Gabung di komunitas yang ada di G+.

Ada banyak komunitas yang sama sperti kepentingan atau tujuan Anda, cari mereka dan bergabung dengan komunitas tersebut. Ini sangat bermanfaat jika Anda berbagi posting blog , pandangan, ide dan opini di komunitas yang Anda ikuti. Dan Anda pun dapat membuat komunitas Anda sendiri, dan mengundang orang untuk bergabung di dalamnya.

6. Berbagi karya Anda yang mengagumkan.

Jika Anda memiliki sebuah karya yang mengagumkan, seenggaknya menurut Anda sendiri tapi lebih di sarankan yang benar benar mengagumkan jangan sungkan sungkan untuk membaginya di G+, ini akan mengundang serta mendorong orang untuk mengikuti Anda.

7. Aktif di G+.

Dan kunci untuk meningkatkan pengikut di GooglePlus yaitu dengan aktif baik itu untuk posting, komentar, memberi +1 maupun berbagi postingan yang sudah anda di G+.

Sumber dari tulisan ini saya dapat dari berbagai sumber dari forum tanya jawab yang saya lakukan. Sekian sobat yang bisa saya bagikan tentang memperbanyak follower GooglePlus Anda, baca juga cara meningkatkan traffic blog Anda dan follow G+ saya ya dan website ini. Semoga bermanfaat.
Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

52 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *