Cara Memilih Hosting Yang Bagus

Pemilihan web hosting atau penyedia layanan hosting untuk website atau blog yang akan kita kelola maupun yang telah kita kelola sebelumnya, memiliki layanan hosting yang kuat dan berkulitas merupakan syarat bagi para blogger yang ingin membangun sebuah blog yang profesional, tidak mengandalkan hosting gratisan yang di sediakan google melalui blogger, wordpress melalui wordpresscom, blogdetik, tumblr, dan sejenisnya yang merupakan layanan gratis. Baca cara membuat blog gratis.

cara memilih hosting yang baik

Dalam memilih hosting yang bagus ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mempercayakan blog kita untuk berada di hosting suatu layanan hosting, karena nanti jika kita salah memilih bisa jadi blog menjadi lambat karena web hosting yang memang kurang kuat. Bagi anda yang hendak membangun blog dengan serius dan tidak asal-asalan sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini agar mendapatkan layanan hosting yang memang benar-benar bagus.

1. Melihat seberapa banyak pelanggannya.

Sudah pasti yang berkualitas pasti banyak pengguna atau membernya, namun tak semua web hosting menampilkan seberapa banyak membernya.

2. Perhatikan alamat lengkapnya.

Selanjutnya perhatikan juga apakah mereka sebagai perusahaan hosting mencantumkan tidak alamatnya secara lengkap dan baik, jangan pernah memilih yang tidak mencantumkan alamat tidak dengan lengkap, takutnya ketika terjadi hal yang tidak kita inginkan, maka tidak akan bisa mendatangi kantornya atau setidaknya kita tahu seandainya kita nanti mau berkunjung dan berkonsultasi ke alamat kantornya.

3. Perhatikan layanan customer service mereka.

Pernah saya coba kontak sebuah layanan hosting melalui layanan online support mereka tapi tidak mendapatkan balasan yang cepat, akhirnya saya lebih memilih mencari web hosting lain. Kenapa begitu? Karena kita tak akan tahu permasalahan yang akan muncul pada blog kita entah itu siang hari atau malam dan dini hari, ketika kita tak mengetahui apa yang terjadi dan membutuhkan bantuan inilah pentingnya layanan prima dari pihak web hosting agar bisa dengan mudah di hubungi oleh penggunanya yaitu anda sebagi blogger, baik melalui YM, email, web chat online di website pihak hosting dan sebagainya.

4. Testimoni penggunanya.

Yang ini juga penting yaitu testimoni penggunanya, bukan hanya testimoni yang dibuat pada website pihak layanan hosting, tapi juga yang ada di forum-forum internet yang lain, banyak orang yang membahasnya, memberikan tanggapan dan opini tentang layanan suatu hosting.

Itulah sedikit tips dari saya dalam memilih hosting yang bagus dan baik untuk blog anda.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *