Cara Membuat Es Shanghai Hidangan Buka Puasa

Setelah hampr 14 jam kita berpuasa menahan rasa lapar, dan haus. Segelas es shanghai di jamin bisa mengembalikan kesegaran tubuh kita. Es shanghai sekilas memang mirip dengan es campur yang  sudah banyak terdapat dijual dipasaran, tapi tak ada salahnya jika kita ingin mencobanya sendiri di rumah dengan kreasi kita sendiri. Akan lebih baik karena lebih terjamin kebersihan nya, dan lebih sehat.

Es shanghai ini yaitu perpaduan es campur yang dikombinasikan dengan  es teller. Namun dari segi rasa es shanghai ini tidak terlalu manis karena tidak menggunakan gula putih cair dan cara membuatnya relative mudah karena bahan bahannya juga mudah untuk didapatkan.

Es shanghai ini sangat menyehatkan karena mengandung berbagai macam buah- buahan  didalamnya. Terdpat rumput laut juga yang mengandung serat yang tinggi. Dalam penggunaan buah, pastikan  pemilihan buah yang segar dan berkualitas baik. Jika terdapat salah satu buah yang tidak ada dalam resep saya kali ini adanda bisa menggantinya dengan buah apa saja sesuai dengan selera anda. Karena dalam pemilihan buah disini bebas.es shanghai yang segar dan enak

Tanpa panjang lebar berikut ini bahan-bahan dan cara oembuatan es shanghai

Bahan-bahan yang diperlukan:

  1. 100gr cincau hitam
  2. 100gr kelapa muda(degan)
  3. 100gr nangka, potong sesuai selera( jika tidak ada bisa diganti dengan buah sesuai selera)
  4. 200gr alpukat
  5. 100gr kolang kaling
  6. 100gr nata de coco
  7. 100gr rumput laut
  8. 5sdm sirup dengan rasa sesuai selera
  9. 5sdm susu kental manis
  10. Es serut secukupnya

Cara membuat:

  1. Sipkan gelas saji
  2. Susun bahan yang telah di siapkan yaitu cincau hitam, kelapa muda, nangka, alpukat, kolang kaling, nata de coco, rumput laut,. Dan yang terakhir tutup di bagian atas nya dengan es serut hingga menggunung.
  3. Terakhir tuangkan sirup dan susu kental manis di atas es serut.
  4. Dan sajikan segera.

Diatas adalah bahan dan cara pembuatan es shanghai yang cocok untuk hidangan berbuka puasa. Bahan yang mudah di dapat dan cara pembuatan yang tidak sulit, serta waktu yang tidak begitu lama. Seamat mencoba, dan selamat menunaikan ibadah puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *